yamaha jatim
yamaha jatim

Bagaimana Jika Remote Yamaha Nmax Hilang? Pada dasarnya penangannya sama seperti motor Yamaha lainnya yang sudah memakai Remote/Keyless, ada beberapa penanganan yang bisa dilakukan, lansung saja ya berikut langkah-langkah yang bisa di praktekkan, kang Majid saranin mulainya dari langkah yang pertama ya.

moladin

1. Menyalakan Motor Memakai Mode Darurat

Langkah ini dilakukan dalam kondisi darurat dalam situasi remote jatuh atau hilang saat kita dalam perjalanan atau di luar rumah. Intinya tujuan kita adalah mau menyalakan motor supaya bisa membawa pulang motor tanpa menggunakan remote. Untuk bisa menyalakan dengan mode darurat pertama tama yang harus kita ketahui adalah ID remote, untuk ID remote ada di kertas warna merah gambar kunci satu bungkus sama remote. Jika ID sudah ada maka kita bisa menyalakan motor menggunakan mode darurat.

2. Menyalakan Memakai Remote baru yang sudah di register

Cara kedua ini adalah cara menghidupkan motor dengan remote baru, jika remote hilang asalkan kita tau ID remote yang hilang tersebut, maka kita bisa membeli remote baru dan di register/dikenalkan ke motor kita. Kalau sudah konek motor bisa kita nyalakan seperti biasanya dengan mendekatkan remote. Bagaimana jika ID nya lupa? Kalau lupa tidak bisa di tambah remote, bisa ganti komponen smart key set (ECU, Modul remote, Remote). Ada solusi lain ngak? Ada dong, solusi lain ada di nomor 3. Tapi sebelumnya bisa dilihat video kang Majid cara register atau konnekkan remote baru ke motor dibawah ini :

Cara ini bisa diterapkan di semua varian motor Yamaha yang sudah menggunakan Smart Key System, seperti Yamaha Nmax, Aerox 155 (tipe S)/Yamana NVX, Yamaha Lexi 125 (tipe S), dan Yamaha Xmax 250, Freego, dll.

tonton lansung di Youtube https://youtu.be/c61IVUaT-3o

3. Program ID baru

Ini langkah alternatif ya. Jika remote dan ID remote hilang kita wajib ganti perangkat smart key assy (komplit), karena harganya yang lumayan mahal, temen temen diluar sana lebih memilih jalur alternatif. Alternatifnya adalah dengan program ID baru, atau dibuatkan ID baru.

Untuk buat ID baru yang dibutuhkan adalah sparepart bawaan motor yaitu (ECU, Modul remote/SCU, Remote), kedua sparepart tersebut dikirim ke kang Majid, syukur syukur dikirim remote baru sekalian, remote baru bisa beli di delaer atau di kang Majid. Setelah berhasil dibuatkan ID baru nanti kedua sparepart tersebut dikembalikan lagi dan dipasang di motor. Tanpa seting apapun, motor lansung bisa dinyalakan seperti biasanya.

tonton lansung di Youtube https://youtu.be/7fglVt5BhOw

Bagaimana Jika Remote Yamaha Nmax Hilang? Tips dari kang Majid diatas bisa dicoba, teman teman juga bisa sharing ke kang Majid. Tanya tanya seputar smart key Honda, Yamaha, Suzuki, juga boleh… Apa yang sekiranya bisa kang Majid bantu insya Allah kang Majid bantu, silahkan bisa lansung menghubungi kang Majid via kontak dibawah ini. (cicakkreatip)

Pembelian Smart Key/Remote Bisa Melalui :

cicakkreatip

cicakkreatip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here