yamaha jatim
yamaha jatim

Gbr. Traveloka

Siapa yang tidak mengenal dengan potensi wisata di Yogyakarta dan juga Malang? Keduanya merupakan kota yang memiliki segudang tempat wisata dan setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam daerah. Untuk menghubungkan masyarakat Yogyakarta dengan Malang sudah ada jalur kereta api sebenarnya namun bagi yang ingin memiliki rute perjalanan lebih efisien dan lebih praktis bisa memilih untuk menggunakan travel atau shuttle bus yang disediakan oleh Wijaya Baru.

Wjiaya Baru merupakan perusahaan otobus yang menyediakan layanan travel dengan tujuan PP Yogyakarta – Malang dengan tambahan rute PP Yogyakarta – Semarang. Dengan adanya Wijaya Baru ini menyediakan traveler untuk memiliki opsi transportasi yang lebih banyak untuk rute Yogyakarta – Malang dan juga ke Semarang. Yuk simak informasi terbaru bus Wijaya Baru berikut ini.

Armada yang tersedia dan fasilitasnya

Untuk rute reguler Yogyakarta – Malang, Wijaya Baru menyediakan unit-unit travel dengan kelas eksekutif yang menggunakan mobil minibus dengan kapasitas penumpang 12-20 orang. Tipe mobil minibus ini bisa mengantarkan penumpang dengan lebih efisien, lebih nyaman seperti menggunakan mobil pribadi, dengan harga yang cukup terjangkau sebanding dengan harga tiket kereta Yogyakarta – Malang di kelas ekonomi. Perjalanan dengan menggunakan mobil travel tentunya lebih fleksibel meski mungkin waktu tempuhnya lebih lama dibandingkan dengan menggunakan kereta api. Tapi bepergian menggunakan mobil travel Wijaya Baru dirasa tidak membuat terlalu lelah dan tidak terlalu banyak orang dalam satu transportasi.

moladin

Fasilitas yang disediakan oleh Wijaya Baru untuk armada busnya cukup standar. Dengan kelas eksekutif penumpang bisa mendapatkan transportasi yang sudah dilengkapi dengan AC yang bisa diatur sendiri, kursi yang bisa dimundurkan atau reclining seat, pemutar musik dan juga DVD, plus fasilitas makan sebanyak satu kali yang akan dibagikan kepada penumpang ketika perjalanan dimulai. Mobil travel juga sudah dilengkapi dengan bagasi yang cukup untuk semua penumpang untuk perjalanan singkat, serta sopir yang sudah berpengalaman dalam mengantarkan penumpang dengan etika mengemudi yang aman dan nyaman.

Rute bus travel Wijaya Baru dan harga tiket

Dengan armada yang dimiliki, Wijaya Bus melayani keberangkatan paling pagi mulai dari pukul 07.00 dan keberangkatan paling akhir adalah pukul 20.00 dengan frekuensi keberangkatan 2-3 jam sekali. Rute yang dilayani Wijaya Baru adalah rute pulang pergi berikut ini:

  1. Yogyakarta – Kediri – Blitar – Kepanjen – Malang
  2. Yogyakarta – Ngawi – Pare – Pujon – Batu – Malang
  3. Malang – Ngawi  – Solo – Yogyakarta
  4. Malang – Salatiga – Semarang.

Wijaya Baru memiliki beberapa titik penjemputan dan keberangkatan di masing-masing kota yang menjadi rute travel, namun perusahaan ini juga menyediakan layanan penjemputan di alamat tertentu yang masih berada di dalam wilayah pusat kota jadi Anda bisa berkomunikasi dengan pihak travel jika ingin dijemput di tempat tertentu yang bukan di titik penjemputan resmi.

Harga tiket yang ditawarkan oleh Wijaya Baru untuk rute-rute favorit cukup terjangkau yaitu sekitar Rp150.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas satu kali makan dari penyelenggara travel dan bisa berubah-ubah sewaktu-waktu jadi jangan sampai ketinggalan informasi paling barunya. Anda bisa mendapatkan informasi harga tiket Wijaya Baru yang paling baru dengan membuka halaman otobus Wijaya Baru di Traveloka. Selain mengecek harga tiket Anda juga bisa langsung beli tiket secara online di Traveloka sesuai dengan jadwal keberangkatan yang Anda inginkan.

Kebijakan Wijaya Baru untuk penumpang yang ingin berangkat

Wijaya Baru sebagai perusahaan travel tentunya punya kebijakan sendiri dalam mengatur penumpang agar perjalanan bisa dilakukan dengan aman dan semua penumpang bisa lebih nyaman. Beberapa kebijakan terbaru dari perusahaan ini yang berlaku bagi seluruh penumpang adalah:

  1. Setiap penumpang diberi jatah bagasi maksimal 5 kg, jika ada kelebihan maka akan dikenakan biaya tambahan
  2. Dilarang membawa barang yang ilegal, membawa binatang, barang dengan bau yang menyengat, dan barang lainnya yang bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain
  3. Tanggung jawab barang ada sepenuhnya pada penumpang
  4. Jika ada jadwal keberangkatan yang dibatalkan karena alasan teknis, penumpang akan dipindahkan berangkat ke jadwal selanjutnya.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here