yamaha jatim
yamaha jatim

Yamaha FreeGo dijual Yamaha dengan tiga versi, ada Versi Standart, Versi-S dan Versi S-ABS. Teman teman, perlu diketahui, untuk Yamaha Freego Versi-S tidak memakai anak kunci untuk menyalakan motor karena sudah menggunakan keyless, hanya dengan remote yang didekatkan motor, motor sudah bisa dinyalakan. Bagaimana jika remote hilang? Sebenarnya jawabannya sama seperti motor Yamaha lainnya yang sudah menggunakan keyless, berikut cara penangannya…

Jika Keyless Remote Yamaha Freego Hilang maka kita bisa membeli remote baru di dealer dan dikoneksikan (register) kembali ke motor, tetapi yang perlu di ingat, untuk register remote baru ke motor, kita membutuhkan ID smart key yang hilang tersebut (Id yang sudah pernah ter register ke motor).

moladin

Jika ID smart key yang hilang tidak ada, supaya bisa menyalakan motor kembali, kita butuh mengganti dua sparepart keyless utama yakni SGCU/ECU motor, Remote Control Assy (Modul Smart Key & Remote) dan kode part nya adalah :

  • B5D-H594A-10 : Rp. 1.146.000
  • B74-H6260-40 : Rp. 2.503.000
  • Gbr. Part ada dibawah ini

Bagaimana jika ngak pakai ganti assy, bisa ngak? Soalnya lumayan harganya hehehe :mrgreen: Kalau itu temaman teman bisa memilih alternatif akhir, yakni kirim SGCU/ECU dan Remote Control Assy (Modul Smart Key) ke kang Majid, insya Allah kang Majid buatkan ID baru.

Yang pasti teman teman ngak perlu ganti assy, karena jika sudah ada ID hasil dari program ID/Reed ID tadi nantinya teman teman tinggal beli remote baru di dealer dan dikonekkan lansung. Baik, itu yang bisa kang Majid bagi Jika Keyless Remote Yamaha Freego Hilang. Kalu butuh sharing langsung bisa komentar di bawah, atau bisa japri kang Majid via WhatsApp dibawah ini. 😀 (cicakkreatip)

tonton lansung di Youtube https://youtu.be/7fglVt5BhOw

Pembelian Smart Key/Remote Bisa Melalui :

cicakkreatip

cicakkreatip

Baca juga : Jika Smart Key hilang tiba tiba di jalan, apakah motor masih bisa dinyalakan? Baca penjelasannya disini

Baca juga : Smart key, Remote Yamaha Xmax hilang dan Lupa ID, Berikut part yang diganti…

Baca juga : Jika mau mencadangkan Smart Key atau Mengenalkan Smart Key Baru di Motor, Berikut langkah – langkah nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here