yamaha jatim
yamaha jatim

Jika kita perhatikan, orang – orang seringkali berfokus ke wilayah Jabodetabek atau ke kota – kota besar saja ketika memutuskan buat investasi membeli rumah. Padahal Indonesia sangat luas dan terdapat banyak sekali kota yang bisa dibilang sebagai sunrise property sebagai alternatif destinasi penanaman modal.

Daerah – daerah tersebut tersebar di seluruh pulau di Indonesia. Ada yang menjadi wilayah sunrise property karena pembangunan infrastruktur, ada pula yang menjadi area sunrise sebab perkembangan industri yang menjanjikan. Dan berikut adalah ulasan mengenai areal – areal tersebut siapa tahu bisa menjadi inspirasi Anda:

moladin

Maros

Belakangan ini pasti kita sering mendengar bahwa Maros sedang banyak digarap oleh pemerintah pusat. Salah satu proyek strategis nasional yang sedang berjalan serta dinilai bakal memajukan wilayah ini adalah proyek Trans Makassar – Gowa – Maros. Bahkan ternyata Ciputra Group bersama Galesong Group sebagai contoh perusahaan properti terbesar sudah lebih dulu mencium aroma perkembangan dan pertumbuhan Maros lalu membangun proyek pemukiman besar.

Hal tersebut cukup membuktikan bahwa Maros tidak bisa dipandang sebelah mata. Didukung oleh kehadiran Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, daya tarik Maros menjadi semakin besar. Diprediksi tak lama lagi pun bakal bermunculan banyak proyek hunian vertikal alias apartemen disini.

Sidoarjo

Menjadi penyangga kota Surabaya membuat perhatian publik cukup tersita ke Sidoarjo. Potensi kota ini sangat besar, plus lahan tersedia masih cukup banyak sehingga mudah bagi pengembang untuk membangun rumah dijual di Sidoarjo dengan harga bersaing. Apalagi rumah dijual di Sidoarjo sendiri juga beragam, tak hanya jual beli rumah komersil saja tapi ada pula jual beli rumah subsidi.

Kondisi itu sangat menarik bagi para pekerja khususnya para masyarakat berpenghasilan rendah dimana mereka belum mampu memiliki uang banyak buat cicil rumah tetapi sudah ingin memiliki rumah tinggal sendiri. Jual beli rumah di Sidoarjo pun ternyata menunjukkan grafik peningkatan dari tahun ke tahun. Lebih jauh, sama seperti Maros, kedepannya bukan hanya rumah dijual di Sidoarjo yang menjadi incaran investor tetapi juga unit – unit hunian vertikal diprediksi bakal mendominasi pasar.

Palangka Raya

Sempat ramai diisukan menjadi calon Ibukota baru, Palangka Raya kenyataannya memang terus berbenah. Tata kota semakin baik, pengelolaan SDM pun makin maju. Tak heran bila prospek investasi rumah disini juga jadi incaran. Apalagi setelah desas desus pemindahan Ibukota, jual beli rumah disini semakin menunjukkan pertambahan tajam. Tak berbeda jauh dengan opsi rumah dijual di Sidoarjo, variasi hunian pun bisa ditemukan dalam kota Palangka Raya.

Bukan hanya rumah subsidi, rumah komersil pun hadir dalam bermacam – macam opsi. Sejumlah perusahaan properti besar berskala nasional turut meramaikan pasar rumah dijual disini. Menyasar kelas konsumen incaran masing – masing, menjadikan Palangka Raya sebagai kota menggiurkan dalam hal prospek investasi pemukiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here