yamaha jatim
yamaha jatim
yamaha jatim

Ngilangin tarikan berebet di tunggangan Suzuki Satria Injeksi memang sudah di lakukan oleh teman kang Majid bro Kurniawan asal Pacitan Jawa Timur ini. Di 2000 rpm saat gas pertama kali di betot rpm naik turun dan diikuti suara knalpot yang brebet. Pokoknya ngak enak banget! Kejadian ini sudah tidak asing lagi penyebabnya karena air fuel ratio (afr) saat itu kurang rich (kaya), bahan bakar yang disuplay injector kurang kaya. Si mekanik sudah mempunyai cara sendiri untuk mengatasinya, bilang bro Kurniawan sih injectornya diborosin, wah kayak gimana tuh? Setelah kang Majid lihat injector ternyata bentuknya seperti ini.

moladin

Ternyata si mekanik memperbesar lubang injector, mekanik berfikir mungkin jika lubang injector digedein maka suplay bahan bakar bisa banyak dan bisa mengatasi masalah, hasilnya gimana? “Di awal sih lumayan, brebet agak turun, tetapi masih brebet tapi…setelah beberapa bulan dipakai ternyata kambuh lagi, akhirnya coba pasang Piggyback ini,” Itu cerita bro Kurniawan kepada kang Majid dikala itu.

Pasang Piggyback Iquteche di Suzuki Satria Injeksi

Tepat di hari Minggu ini (27/1), Bro Kurniawan mampir ke markas kang Majid, dan kebetulan saat itu eksekusi bisa segera dilakukan. Dalam pemasangan sama sepertihalnya pemasangan pada motor lainnya, pemasangan piggyback mengambil jalur kabel ECU menuju Injector, tiap motor berbeda beda, kalau untuk Suzuki Satria Injeksi ini kabel yang akan di kupas dan di pasang dengan kabel warna kuning dan biru piggyback Iquteche adalah kabel injector warna Hijau-Putih (lihat Gbr. dibawah).

Seting Piggyback Iquteche via Android

Perlu diketahui, Piggyback Iquteche sangat mudah dalam urusan seting, piggyback bisa di seting dengan memutar potensio yang berjumlah 3 biji di piggyback. Potensio pertama jika kita putar maka akan berpengaruh di putaran mesin bawah (0-3500 rpm), sedangkan potensio ke dua berpengaruh di (3500-7500 rpm) dan potensio ke tiga berpengaruh di (7500 – rpm limit). Simpel setingnya, jika kita puter potensio ke kanan berarti membuat setingan bahan bakar makin banyak, jika kita putar ke kiri berarti membuat bahan bakar lebih sedikit. Nah supaya lebih jelas kita nambai atau mengurangi bahan bakar berapa persen, kita bisa lansung melihat di android dengan mengunduh dan intall aplikasi di Plystore namanya FADJ, ini salah satu keunggulan yang di tawarkan oleh Iquteche, bisa melihat setingan via Hp android atau laptop. Canggih kan!

Berapa Setingan Yang dipakai Saat itu?

Setiangan diatas merupakan setingan yang sudah bisa dikatakan paling eknak. Saat itu kondisi motor masih standart, injector semula lubangnya diperbesar sudah kembali memakai injector baru standart, cuman knalpot saat itu memakai knalpot Nobi. Setingan bawah menjadi fokus utama, beberapa percobaan dan mencari angka yang pas akhirnya ketemu di angka +19, sedangkan di rpm tengah buat ngimbangi dipakai +13, dan di atas karena memang terasa kurang powernya akhirnya ditambahi juga bahan bakarnya +14.

Testimoni Rider

Pembelian Piggyback Bisa dilakukan melalui :

cicakkreatipcicakkreatip

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here