yamaha jatim yamaha jatim

Teman teman, pernah mengalami ngak ketika naik motor matic terutama disaat melewati polisi tidur suka terdengar bunyi “Ctak” di bagian bawah pijakan kaki? Baru baru ini kang Majid mengalami hal tersebut, dan setelah kang Majid chek tau ngak apa penyebabnya? Ternyata bearing engine mounting mengalami kerusakan. Engine mounting saat kang Majid chek ternyata sudah rusak dan tidak bisa bekerja maksimal sebagai bantalan. Hal ini sangat wajar karena pemakaian motor over banget, yang naik ngak pakai ukuran, los ngak pakai rewel, bebas pokoknya hehehe :mrgreen: . Usia motor juga sudah 9 tahun, jadi kang Majid rasa sudah waktunya untuk di remajakan. Berikut kondisi bearing nya.

Posisi Bearing Engine Mounting

Posisi Engine Mounting yang menimbulkan suara “Ctak”

Unit Engine Mounting + Bearing

Bearing engine mounting yang harus diganti, jumlahnya ada 2 biji

Part Bearing Engine Mounting Baru

Ganti bearing baru
Kode part bearing 9330-6003YR, Harga satuan Rp. 30.000

Setelah proses penggantian selesai, kondisi motor ketika dibuat jalan melewati jalan yang tidak rata atau polisi tidur sudah tidak ada bunyi “Ctak” lagi, kondisi motor kembali normal dan pengendalian motor juga terasa lebih stabil sepertihalnya motor baru 😀 Bagi teman teman yang mengalami hal serupa, Motor Matic Bunyi Ctak Saat melewati Polisi Tidur, silahkan bisa di chek part diatas, kode part 9330-6003YR, harga eceran yang di sarankan (HED) untuk part ini adalah Rp. 30.000. Semoga artikel ini bisa membantu ya… (cicakkreatip)

3 KOMENTAR

  1. Irish…lama ngak denger artikel seperti ini 😀 Kemana aja kang….saya harap artikel tips seperti ini terus di terbitkan kayak dulu dulu 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here