yamaha jatim yamaha jatim

*Smart key/Keyless Baru

Teman teman, Yamaha telah menanamkan teknologi Smart Key System (SKS) di varian motor skutikn terbarunya seperti Yamaha Aerox 155 VVA, Lexi 125, dan Yamaha X-Max. Teknologi ini memungkinkan dalam menghidupkan motor kita tidak butuh anak kunci, melainkan cukup mendekatkan remote (keyless) dengan jarak tertentu ke motor saja, motor sudah bisa dihidupkan. Canggih! Nah saat penggunaan teknologi ini, ada pengguna yang menanyakan, bagaimana jika Keyless atau Smart Key hilang? Ini seperti kejadian yang dialami oleh teman kang Majid bro Ade asal Sidoarjo, keyless-nya hilang….apa tidakannya dan solusinya? Begini ceritanya.

Kejadian saat itu, motor Yamaha Aerox tipe-S bro Ade ini dibawa temannya ke salah satu bengkel mobil, dan ketika itu entah kenapa sesampai di bengkel ternyata smart key atau keyless motor hilang, dicari ngak ketemu, dipastikan smart key jatuh saat perjalanan ke lokasi. Disini kondisi motor yang terparkir sudah tidak bisa dinyalakan lagi, dan saat itu motor dinyalakan dengan menggunakan mode darutar yang caranya kebetulan diketahui bro Ade dari browsing di Google dan alhamdulillah ketemu artikel kang Majid disini….

Solusi supaya bisa dipakai lagi?

Solusinya adalah kita harus beli smart key baru, iya…kita harus beli remote baru. Remote bisa dibeli di Dealer terdekat atu bisa melalui kang Majid. Remote baru tersebut bisa di konekkan ke motor dengan syarat ID/Kode remote yang hilang kita ketahui, cara konekkan remote baru ada disini…. Karena saat itu kebetulan bro Ade rumahnya satu daerah dengan kang Majid, saat itu motor dibawa ke rumah (bengkel Sabtu-Minggi motor :mrgreen: ), saat itu motor dinyalakan dengan memakai kode darurat. Saat sampai di rumah, lansung kang Majid eksekusi, remote baru lansung dikonekkan ke motor dengan mengikuti video yang sudah kang Majid buat disini…. dan akhirnya motor bisa dipakai kembali dengan menggunakan smart key/keyles seperti sedia kala.

moladin

Bagi teman teman semua, jika Keyless / Remote Yamaha Aerox Hilang, tidak usah khawatir, kita tetap bisa menyalakan motor namun dengan memakai mode darurat. Jika ingin duplikat atau pasang remote baru, kita tinggal beli saja remote baru, terus kita konekkan. Kita bisa pasang sampai 6 biji remote baru ke motor, termasuk remote bawaan motor. Apakah artikel ini membantu? Jika iya bisa sharing pengalaman di kolom komentar ya, atau jika ada yang dikonsultasikan seputar smart key bisa juga komen di kolom komentar dibawah ini. (cicakkreatip)

*Bro Ade Owner Yamaha Aerox 155 VVA – Sukses menambah Smart Key baru di motornya 🙂

CONTACT PEMBELIAN SMART  KEY/REMOTE BARU

WhatsApp, Telp, SMS (085733637733)

Email (adm.cicakkreatip@gmail.com)

Beli lewat Bukalapak.com klik disini

Beli lewat Tokopedia.com klik disini

Baca juga : Jika Smart Key hilang tiba tiba di jalan, apakah motor masih bisa dinyalakan? Baca penjelasannya disini

Baca juga : Smart key, Remote Yamaha Xmax hilang dan Lupa ID, Berikut part yang diganti…

Baca juga : Jika mau mencadangkan Smart Key atau Mengenalkan Smart Key Baru di Motor, Berikutlangkah – langkah nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here