yamaha jatim yamaha jatim

Teman teman, Iquteche racing kini telah resmi memperkenalkan produk scanner terbarunya yang dinamai S-Diag Iquteche. S-Diag Iquteche merupakan Scanner atau diagnostic tool yang dibuat khusus untuk service motor injection Suzuki. Kalau di lihat dari urutannya, S-Diag merupakan scanner yang ke tiga yang telah dibuat dan dikembangkan oleh Iquteche, dimana sebelum di launchingnya S-Diag, scanner untuk motor Yamaha (Y-Diag) dan Honda (H-Diag) sudah muncul terlebih dahulu.

Tumbuhnya penjualan motor Suzuki yang berbasis Fuel Injection serta permintaan pasar yang besar menjadi salah satu pertimbangan Iquteche Racing untuk menghadirkan Scanner Motor Suzuki S-Diag Iquteche. Kia kira penasaran ngak fitur scaner S-Diag ini seperti apa? Yuk kita kupas satu per satu.

moladin

  • Monitoring Data FI

Dalam motor fuel injection (FI) tentunya kita sudah akrab dengan piranti sensor, actuator dan control. Komponen sistem injeksi tersebut kerjanya secara electronic yang mana untuk melihat actual kerjanya kita bisa melihatnya dengan scanner S-diag buatan Iquteche Racing ini. Kerja real time setiap sensor kita bisa melihatnya pada menu Monitoring, menu tersebut dapat memunculkan actual kerja sensor yang ada di motor seperti VSS-sensor kecepatan, TPS-Throttle position sensor, O2 Sensor, dan masih banyak lagi.

  • Kode kerusakan (DTC)

Masih satu jendela menu di monitoring, selain kita bisa melihat kerja sensor dan actuator secara real time, di S-Diag kita ngak perlu repot repot untuk menentukan kerusakan dari bagian perangkat injeksi, hal ini dikarenakan S-Diag Iquteche dapat memunculkan kode kerusakan Fuel Inejction yang saat itu dialami oleh motor. Jani enak nih, secara otomatis apabila ada kerusakan yang terjadi, dengan cepat mekanik bisa mengetahuinya dan segera mengambil tindakan perbaikan.

  • Hapus/reset Kode kerusakan (DTC)

Selain bisa memunculkan kode kerusakan yang ada, S-Diag Iquteche juga dilengkapi menu action clear DTC. Jadi S-Diag ini bisa dibuat juga menghapus / reset kode history kerusakan yang tersimpan didalam memory ECU, kita tinggal klik menu “Clear DTC” kerusakan motor yang telah tersimpan sudah bisa di hapus atau di reset dengan mudah. Yang perlu di ingat oleh temen-temen, di motor manapun berlaku, kode DTC bisa dihapus dengan syarat kita sudah memperbaiki kerusakan yang ada. Okey….

  • Bisa seting RPM / I.S.C

Mungkin ini yang menjadi primadonanya motor Suzuki bagi sebagian mekanik, kenapa? Temen temen, di Suzuki terutama GSX perangkat injeksi yang masuk bagian dari actuator yakni Idle Speed Control (I.S.C) ternyata sudut buka’annya bisa kita seting loh. Efeknya apa? ISC merupakan pengganti dari air screw (setelan udara indling rendah), ISC merupakan komponen yang mengatur masuknya udara, ISC bekerja secara elektronik mengikuti perintah ECU. Nah ISC disini bisa kita seting sudut buka nutupnya, melalui seting di bagian menu IDl (target rpm langsam) dengan cara menekan tombol UP di menu untuk menaikkan rpm, dan menekan tombol down untuk menurunkan rpm. Keren bukan?

  • Pemeriksaa Kipas Radiator (ON / Off)

Banyak yang menyangka kipas radiator di motornya bermasalah, ini karena pengendara jarang sekali melihat kipas muter. Pada S-Diag, selain bisa melakukan pengecekan pada setiap sensor, kita juga bisa mengecek komponen actuator seperti fan atau kipas radiator loh teman temen. Dalam menu Fan On kita bisa klik satu kali untuk mengetahui apakah relay serta kipas radiator saat itu berfungsi dengan baik atau dalam kondisi rusak. Ketika di klik, maka kipas radiator akan berputar. Terhitung menu baru juga pada S-Diag nih.

  • Fitur Force Clear

Kadang dalam kendaraan kita kerusakan tidak selalu memunculkan kode DTC. Namun ada beberapa pabrikan yang sudah membekali fitir ECU nya dengan kode lain, kalau di pabrikan garpu tala yakni dinamai kode Event Code. Kode tersebut akna muncul jika kerusakan tidak muncul sebagai DTC. Nah di S-Diag ini ternyata sudah dibekali fitur reset tanpa menunggu harus keluar kode DTC. Maksudnya? Jika tidak keluar kode DTC maka menu Clear DTC atau Reset tidak bisa di clik, nah dengan adanya fitur baru kita bisa memunculkan menu tersebut supaya bisa kita klik. Caranya cukup tekan tombol CTRL+F pada keyboard maka menu Clear DTC akan muncul. Dan yang bisa kita lakukan adalah klik…

Bagaimana, tertarik ingin memiliki Scanner motor Suzuki ini? Yang pasti scanner S-Diag ini telah membuat scanner buatan Iquteche makin lengkap, sekarang ada Y-Diag, H-Diag dan S-Diag. Lansung di order ya supaya bengkelnya bisa menerima service motor fuel injection Suzuki dengan baik. Untuk jalur pembeliannya seperti biasa, bisa melalui contact dibawah ini. (cicakkreatip)

  • Satu Set S-Diag

Contact pembelian ➡

  • WhatsApp  / Telp / SMS : 085733637733
  • Email : adm.cicakkreatip@gmail.com
  • Pembelian lewat Bukalapak.com klik DISINI…  
  • Pembelian lewat  Tokopedia.com klik  DISINI…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here