yamaha jatim yamaha jatim

Bukan hanya persoalan komponen elektronik injeksi saja yang bisa memunculkan kode MIL atau kedipan pada lampu indikator warning light di speedometer, melainkan part lain juga bisa jadi pemicu kemunculan lampu warning light, seperti yang dialami oleh teman kang Majid ini, lampu warning light di speedometer Yamaha GT 125 yang ditungganginya telah memunculka kode 42. Meski tidak ada efek yang merugikan bagi kinerja mesin, namun karena kedipan yang selalu muncul tentunya membuat siapapun jadi risih. Kang Majid yakin kode 42 ini sudah tidak asing lagi buat teman teman bengkel semua? Yuk kita bahas tentang kode 42 di motor Yamaha.

Beberapa waktu yang lalu sebenarnya kode 42 sudah kang Majid bahas, coba deh lihat disini artikelnya… Kode 42 merupakan kode dari speed sensor, maksudnya? Iya, dalam motor injeksi terutama pada motor Yamaha MioJ, SoulGT, GT 125 dan kawan kawannya, speed sensor hubungannya dengan kecepatan kendaran (km/jam) informasi kecepatan diteruskan ke ECU motor. Jika saat itu kabel speedo putus, maka sudah pasti ECU tidak dapat informasi tentang kecepatan kendaraan saat itu, makanya kode 42 muncul.

moladin

Munculnya kode 42 juga sebagai tanda bahwa saat itu speed sensor tidak bekerja, hal ini karena kabel sling putus. Untuk mengatasinya ngak perlu sampai harus dicolokin diagnostic tool, tetapi cukup dengan lem biru kabel speedo saja, lempar jauh jauh dan ganti yang baru, buat jalan kendaraa dan dijamin kode kedipan 42 sudah hilang. Bagi teman teman yang mengalami hal serupa tenang saja, kode part kabel speedo YGP Yamaha adalah 1LB-H3550-00, untuk harga part sendiri ngak mahal kok, sampai artikel ini di rilis harganya Rp. 23.000,-. (cicakkreatip)

Contact pembelian Kabel Speedo GT125 ➡

  • BBM   : 5CEC5AAC
  • WhatsApp  / Telp / SMS : 085733637733
  • Email : adm.cicakkreatip@gmail.com
  • Pembelian lewat Bukalapak.com klik DISINI…  
  • Pembelian lewat  Tokopedia.com klik  DISINI…

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here