yamaha jatim yamaha jatim

*Alamat tujuan sekarang berbentuk sticker, lebih praktis

Teman teman, pernah belanja online tidak? Kalau pernah, pasti sering dong teman teman minta di fotoin bukti pengiriman barang dari kurir yang sering disebut dengan resi. Bukan apa-apa, kang Majid juga sering begitu, bahkan hukumnya wajib! Kenapa? Hal ini untuk memastikan barang pesanan kita benar benar di kirim serta dengan resi kita lebih mudah untuk melacak keberadaan barang. Kang Majid bisanya sering pakai kurir JNE untuk belanja, teman teman tau ngak wujud resi JNE? Termasuk resi baru JNE yang lebih kecil.

Resi yang sering diberikan JNE saat kita mengirim paket kebanyakan berbentuk cetakan printer di atas kertas putih ukuran A4, benar seperti itu ya. Di tahun ini ternyata ada perubahan bentuk fisik ressi JNE loh… JNE merubah tampilan resi-nya dengan fisik yang bisa dikatakan lebih praktis. Dikatakan praktis karena resi baru JNE sekarang ini dicetak di atas lembaran putih berbahan sticker yang kang Majid lihat sepertinya jenis sticker Scotchlite.

Keuntungannya apa pakai resi sticker ini? Yang sudah pasti, kerja teman teman Service Counter sekarang tidak lagi melipat dan menyobek kertas untuk urusan resi, sekarang tinggal tempelin sticker yang sudah tercetak nama pengirim dan nama konsumen. Karena sifat sticker melekat, makanya sekarang tidak kawatir ressi jatuh dari barang pengirim. Mana wujud ressi baru JNE? Dibawah ini kang Majid foto wujudnya, please percayalah itu memang wujud resi terbaru JNE 😀 .

moladin
*Bentuk resi baru JNE, lebh kecil, bahan sticker

Informasi yang kang Majid terima dari Service Counter yang saat itu menerima paketan (kang Majid lupa namanya), katanya resi baru JNE ini sebenarnya sudah berjalan duluan di Jakarta, untuk di Surabaya Jawa Timur sendiri baru dimulai bulan ini (5/18) dan dimulai dari kantor cabang utama JNE Surabaya. Untuk selanjutnya perubahan ini perlahan akan diterapkan di outle outlet atau cabang lain yang ada di Surabaya, informasinya sih setelah lebaran baru di terapkan. Begitu ceritanya…

Sekali lagi, jika menerima resi baru JNE seperti foto diatas, jangan disangka resi tersebut palsu ya teman teman…heheheh, resi tersebut asli dan memang resi tersebut belum diterapkan ke cabang cabang lainnya, soalnya kang Majid menyadari peralihan resi baru pasti pemilik outlet harus ivestasi lagi, termasuk printer, makanya tidak bisa lansung serentak, namun perlahan tapi pasti 😀 Teman teman di Surabaya yang ingin mendapat resi baru tersebut silahkan lansung saja kirim ke JNE cabang pusat Surabaya yang ada di Juanda. Okey ya… kira kira ada pengalaman tentang pengiriman dengan jasa JNE ngak teman teman, atau tentang resi baru ini? Yuk sharing di kolom komenta dibawah ya… (cicakkreatip)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here