yamaha jatim yamaha jatim

Temen temen, masih ingat ngak apa itu Maxiday? Iya… Maxiday bisa dibilang hari touring bareng, hari ngumpul bareng, hari senang senang bareng pengguna motor Yamaha yang masuk kategori Maxi. Temen temen ingat kan keseruan Maxiday Jatim tahun lalu?? Nah di tahun ini tepatnya hari Sabtu kemarin (5/5) di Jawa Timur kembali diadakan event touring bareng pengguna motor Yamaha yang dikemasa dalam acara tahunan yakni Maxiday.

Sekali lagi, jalanan Jawa Timur terutama Surabaya – Lawang menjadi super sibuk, karena dalam acara Maxiday Jatim 2018 ini kurang lebih 1000 bikers ikut berpartisipasi. Bagaimana super sibuk jalanan menuju lokasi saat itu, bagaimana keseruannya? Yuk dilanjutkan bacanya.

moladin
Foto : http://planetpelajar.com

Lokasi Maxiday Jatim 2018

Jika tahun kemarin Hawai Waterpark Malang yang menjadi tempat Maxiday 2017, kini acara Maxiday Jatim 2018 diadakan di Wisat Kebun Teh Wonosari Lawang. Temen temen Maxiday Jatim ini ada yang ikut secara club ataupun independent, dan dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur. Titik kumpul temen temen bikers saat itu ditentukan berdasarkan daerah masing masing. Kebetulan kang Majid ikut di Surabaya, jadi bisa berangkat bareng sama temen temen dari Sidoarjo, Surabaya, Madura, Lamonga, Jombang, Tuban, Gresik dan masih banyak lainnya.

Titik kumpul di Surabaya sendiri ada di Lapangan Yamaha Panglima sudirman. Saat udara masih sejuk sejuknya dan matahari masih redup, pukul 6.30 WIB Kang Majid sudah merapat di lokasi, soalnya saat itu temen temen bikers harus registrasi ulang. Untuk yang luar kota titik kumpul ada di Dealer Sari Motor Purwosari, sedangkan temen temen dari Malang berkumpul di SIP Blimbing, dan untuk yang dari Jember di Sentral Yamaha Jember. Peserta memang memadati jalan, namun syukur sekali saat itu titik kemacetan tidak begitu terasa seperti tahun yang lalu, perjalanan aman dan lancar dengan diiringi oleh patwal.

Apa saja aktivitas di Maxiday Jatim?

Sebenarnya banyak sekali aktivitas aktivitas menarik dalam acara, seperti adanya lelang Visor yang sudah di tadatangani oleh @valeyellow46 dan @maverickvinales25, terus ada juga pasar kuliner, Maxi celebration, Duo Virgin, Reog, Service gatis dan Yamaha juga ngak lupa menyediakan doorprize 1 unit Yamaha Mio M3. Kang Majid sempat memperhatikan, dalam acara Maxiday Jatim 2018 ini Yamaha menyediakan unit test ride seperti Tricity, Xmax, dan ada Yamaha Lexi 125. Nah ini yang banyak menuai perhatian temen temen bikers, temen temen bikers banyak yang mengikuti aktivitas ini, dan ke tiga motor laris manis untuk di cicipi. Pokoknya terlihat seru, terutama test ride skutik dengan tiga roda Yamaha Tricity.

Pelepasan Touring Estafet Tour de Indonesia

Temen temen tau ngak aktivitas Maxi Yamaha Tour de Indonesia? Jadi begini Tour de Indonesia merupakan touring estafet dalam 5 etape di rute Barat dan 5 etape di rute Timur pada periode 28 Maret sampai 7 Juli 2018. Peserta touring berasal dari komunitas MAXI Yamaha yang riding dengan motor TMAX, XMAX, NMAX, Aerox 155, dan diikuti oleh Lexi sebagai keluarga baru MAXI Yamaha.

Yamaha adalah pionir di segmen skutik MAXI di Indonesia. Market MAXI Yamaha pun berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakananya. Touring ke berbagai daerah kerap mereka lakukan. Karena itulah kami mengadakan berbagai aktivitas touring, salah satunya adalah MAXI Yamaha Tour de Indonesia. Selain menjelajahi alam di Indonesia yang terkenal dengan pariwisata dan keramahan masyarakatnya, MAXI YAMAHA Tour de Indonesia juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dekat dengan alam nusantara bersama motor-motor MAXI Yamaha. Kegiatan CSR pun kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan,” papar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT YamahaIndonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kebetulan saat acara Maxiday Jatim 2018 ini temen temen touring yang ikut estafet dari Denpasar – Banyuwangi – Surabaya sampai di lokasi Maxiday Jatim 2018, dan saat di lokasi temen temen bikers disambut dengan meriah serta di beri penghargaan oleh temen temen Yamaha Jatim. Setelah acara penyambutan, ngak lama kemudian acara penyerahan penerus touring dari Surabaya menuju ke Jawa tengah dan sekaligus acara pelepasan. Tau ngak, Jawa Tengah akan menjadi lokasi finish MAXI YAMAHA Tour de Indonesia dari rute Barat dan Timur. Rute touring ini pun diselaraskan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan MAXI Yamaha Day. Jadi selain acara Maxiday, acara touring juga ambil bagian dalam memeriahkan event MAXI Yamaha Day 2018 ini. Adakah disini yang sudah pernah ikut Maxiday? (cicakkreatip)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here