yamaha jatim yamaha jatim

Kapan hari disini artikelnya, kang Majid bahas tentang cara menyalakan Suzuki GSX tanpa remote/keyless. Cara ini dilakukan apabila kita saat itu dalam kondisi darurat, dimana kondisi tersebut bisa terjadi disaat remote motor kita hilang. Untuk artikel lanjutannya ini kang Majid akan membahas tentang bagaimana cara mengganti remote atau memasukkan PIN baru ke Suzuki GSX.

Tutorial ini sangat dibutuhkan apabila saat itu kita kehilangan remote dan ingin memakai remote baru di motor kita, atau kita ingin merubah PIN bawaan pabrik sesuai dengan keinginan kita sendiri. Penasaran ngak kira kira bagaimana cara merubahnya? Bagaimana langkah langkah nya? Ada dua langkah disini, pertama pengecekan PIN lama, dan kedua memasukkan PIN baru. Semuanya kang Majid jabarkan di bawah ini.

annurga motor moladin

Cara pengecekan PIN lama Suzuki GSX 150 :

1. Dekatkan remote baru dengan motor (maksimal 1 meter)

2. Geser posisi knob keyless ke tengah dengan memutarnya

3. Lakukan pengecekan pin lama, dengan cara dibawah ini :

  • Tekan knob selama kurang lebih 5 detik sampai lampu berwarna biru menyala dan mati, tunggu ya sampai lampu menyala dan mati kembali baru lepas
  • Selanjutnya lampu akan berkedip sesuai dengan urutan angka pin lama. Misal pin lama 1-2-2-1, lampu berkedip awal akan berkedip 1 kali lalu mati dan akan berkedip kembali 2 kali dan mati lagi, kedip dua kali, dan terakhir kedip satu kali.
  • Setelah selesai sampai kedip ke 4, langsung tekan knob sampai lampu biru menyala
  • Tunggu hingga 10 detik maka lampu biru akan mati dengan sendirinya dan akan dilanjut kedip satu kali. Baru setelah itu kita masukkan PIN baru dengan langkah langkah seperti dibawah ini.

Cara memasukkan PIN baru Suzuki GSX 150 :

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan pin baru dengan menekan tombol knob sesuai dengan angka PIN remote baru, sebagai contoh PIN baru saat itu adalah 1-2-2-2 :

  • Tekan knob satu kali untuk memasukkan angka 1 yang merupakan PIN pertama dan tunggu sampai lampu biru berkedip sesuai dengan jumlah angka yang kita masukkan (1). LED akan kedip kembali setelah itu mati. Lampu akan kedip dua kali, tandanya kita disuruh memasukkan PIN yang ke dua.
  • Tekan knob dua kali untuk memasukkan angka 2 ang merupakan PIN ke dua dan tunggu sampai lampu biru berkedip sesuai dengan jumlah angka yang kita masukkan (2). LED akan kedip kembali setelah itu mati. Lampu akan kedip tiga kali, tandanya kita disuruh memasukkan PIN yang ke tiga.
  • Tekan knob dua kali untuk memasukkan angka 2 yang merupakan PIN ke tiga dan tunggu sampai lampu biru berkedip sesuai dengan jumlah angka yang kita masukkan (3). LED akan kedip kembali setelah itu mati. Lampu akan kedip empat kali, tandanya kita disuruh memasukkan PIN yang ke empat.
  • Tekan knob dua kali untuk memasukkan angka 2 yang merupakan PIN ke empat dan tunggu sampai lampu biru berkedip sesuai dengan jumlah angka yang kita masukkan (4). LED akan kedip kembali setelah itu mati. Lampu akan kedip empat kali, tandanya kita disuruh memasukkan PIN yang ke empat.
  • Jika kita berhasil memasukkan PIN baru, maka saat itu lampu Hazzard akan menyala dengan sendirinya. Ini menandakan proses memasukkan PIN baru sudah berhasil

Bagaimana, sudah paham kan cara mengganti PIN baru dari SUzuki GSX. Mudah mudahan artikel ini bisa bermanfaat ya. (cicakkreatip)

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here