yamaha jatim yamaha jatim

Babak pertama di tahun 2018 sport fairing Yamaha mengindikasikan penjualan yang ceria hehehe, dari data yang dirilis oleh AISI penjualan sport Yamaha All New R15 berada di peringkat satu jika dibandingkan dengan sport fairinglain seperti Suzuki GSX dan Honda CBR150R. Data AISI ketiga merek diatas semua bisa dibilang tumbuh, namun untuk kali ini All New R15 terihat paling kenceng! Tau ngak kenapa?

Kang Majid ngak tau persis jamu apa yang dipakai Yamaha, pastinya dari data AISI penjualan All New R15 naik signifikan. Coba deh kita bandingkan dengan bulan sebelumnya ya… Jika di bulan Desember 2017 yang lalu tercatat penjulan All New R15 sejumlah 2.791 unit, sedangkan untuk di bulan Januari 2018 ini Yamaha berhasil menjual All New R15 sampai tembus angka 5.061 unit. Bisa dibilang angka ini fantastis, karena dari dua digit naik ke lima digit. Nah temen temen, bukan Yamaha saja yang naik ya… Penjualan Honda CBR 150R sendiri juga mengalami kenaikan, namun memang kali ini ngak sebesar All New R15. Honda CBR pada bulan Desember kemarin terjual sekitar 3.662 unit, bulan Januari 2018 ini penjualan naik menjadi 4.642 unit.

Ngak cuma Yamaha dan Honda ya…. Jangan dilupakan Suzuki, kini pabrikan tersebut berani fight lagi dengan pabrikan Jepang lainnya. Terbukti kan, usahanya sudah terlihat, penjualan Suzuki GSX 150 ikut naik. Bulan Sebelumnya Suzuki GSX hanya terjual sekitar 1.313 unit, namun untuk di bulan Januari 2018 Suzuki mulai tumbuh, penjualannya menjadi 2.330 unit, keren kan! Ya…bisa dibilang semua pabrikan mengalami kenaikan, dan yang menjadi lider di motor sport 150 kini di pegang oleh Yamaha dengan All New R15. Apakah prestasi R15 bisa bertahan di bulan depan? Hehehehe…. ditunggu lagi sampai bulan depan ya 😀 (cicakkreatip)

annurga motor moladin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here