yamaha jatim cicakkreatip

Di Indonesia kini pasar motor trail makin rame sejak pemain utamanya bertambah hehehe. Dulu Kawasaki lebih kita kenal sebagai pabrikan Jepang pemain motor trail utama yang disegani di Indonesia, nah sekarang tau kan kalau Kawasaki dengan KLX series sudah ditemani oleh Honda CRF150L.

Makin seru…. dan kayaknya nih pabrikan garputala Yamaha juga bakalan terjun di pasar motor trail. Kapan? Sebenarnya sudah lama informasi mengenai hal ini, namun tahun 2018 ini kembali berita tentang Yamaha bakal keluarkan trail 150 cc naik lagi ke permukaan. Benarkah produk tersebut adalah WR150…? Atau cuma gagasan doang?

moladin

Trail Yamaha WR150?

Trail lokal yang akan di produksi oleh Yamaha Indonesia (YIMM) dalam pemberitaannya digosipkan dengan nama sementara WR150. Diprediksi kuat motor trail 150 cc dari Yamaha untuk market Indonesia hanya tinggal menunggu waktu! Wuik…. banyak judul pemberitaannya yang seperti itu. Yang menarik disini, memang meski informasi seputar trail 150 dari Yamaha Indonesia ini sudah lama, bahkan mungkin sebelum dikeluarkannya Honda CRF150 Yamaha Indonesia sudah mempelajari market trail khususnya di segmen entry level.

Dikutip dari beberapa waktu lalu (5/11/17) “Tunggu tanggal mainnya,” ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Edy Ang, kepada wartawan, di Jakarta. Diteruskan, “Kami akan lebih serius, Yamaha biasanya jika akan mengeluarkan untuk rally (trail), akan memperhitungkan untuk semua, jadi bukan sekadar untuk jalan raya, untuk kompetisi sekaligus,” pungkasnya.

Ngak cukup belajar dengan kompetitor yang ada, Yamaha juga mencermati dengan sangat baik penjualan motor trail CBU-nya yakni YZ series yang dijual oleh Yamaha CBU di Tanah Air. Sampai segitunya? Hal ini memang dibutuhkan, terutama dalam melahirkan produk handal yang diinginkan oleh konsumen-nya. Melihat tahapan nya bakal istimewah banget nantinya.

Engine nya pakai Milik Vixion?

Mengenai engine, bakal jadi bumerang kompetitor-nya jika memang benar. Engine yang dipakai basiknya menggunakan engine Yamaha Vixion. Engine 150 cc yang sudah terbukti ketahannya serta didukung dengan teknologi Deasil Cylinder dan Forget Piston bakal menjadikan trail Yamaha ini istimewah banget. Bahkan kalau melihat history engine Vixion juga sudah melekat di WR125, cuman masalah kubikasi memang diturunin demi regulasi. Sekali lagi jika benar memakai engine Vixion, KLX serta CRF 150 harus sudah siap siap dengan senjata baru. Saat ini YIMM sudah punya jajaran produknya di segmen motor trail secara global, yakni ada YZ85LW, YZ250F, YZ250X, YZ250FX, WR250R, WZ125, dan WZ250. Untuk bikin trail 150 cc, siapa takut hehehhee. (cicakkreatip)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here