yamaha jatim yamaha jatim

Hehehehe….ternyata tebakan yang lalu tentang motor baru Yamaha yang di launching beneran Yamaha Lexi 😀 Yamaha Indonesia start kuartal pertama tahu 2018 ini telah melaunching skutik barunya dengan fitur yang lebih moderen dan paling lengkap, skutik Yamaha Lexi 125 resmi di Launching, acara launching dilansungkan di Hotel Four Seasons, Jakatra (26/1/18). Nah temen – temen semua, yang spesial dari acara launching motor matic Yamaha Lexi ini adalah hadirnya pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Maveric Vinales, mereka berdua merilis lansung  Yamaha Lexi.

Tau ngak, jika kita sering mantengin data AISI, pasar skuter di Indonesia berada pada skala sekitar 4,8 juta unit selama 2017. Pasar ini sendiri dapat dibagi menjadi tiga kategori yakni ada kategori basic modelsmid-range-priced standard models dan premium models. Pasar premium sendiri terus berkembang di Indonesia, dengan banyaknya pelanggan yang semakin meminati segmen ini. Menemukan kombinasi terbaik dari desain dan performa motor merupakan faktor penting dalam menarik minat beli pelanggan. Yamaha ingin mengambil moment tersebut dengan line up Maxi, termasuk dengan merilis Yamaha Lexi 125.

moladin

Dari latar belakang diatas Yamaha Lexi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium. Dengan konsep “High-Value Utility Commuter Model”, Lexi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian pelanggan. Line up produk Maxi Yamaha kini makin kuat dengan kehadiran Lexi, Lexi dibuat dengan konsep baru-nya yang membuatnya sangat praktis dan elegan. Yamaha memberikan empat point keunggulan utama Yamaha Lexi yang tentu saja berbeda dengan motor lainnya, apa saja itu? Yuk dibahas satu satu ya…..

Kaya akan Fitur Modern & Praktis

Yamaha Lexi dihadirkan dengan fitur fitur moderen yang menarik. Fitur inilah yang menjadi keunggulan Lexi jika dibandingkan dengan motor lain. Fitur yang dimaksud yag pertama adalah Yamaha Lexi sudah menggunakan LED head light dengan tingkat terang yang sesuai membuat perjalanan di siang maupun malam hari jauh lebih nyaman dan aman. Kedua… Yamaha Lexi juga sudah memakai Electric Power Socket, tau kan gaya hidup jaman sekarang yang ngal lepas dari smartphone, nah adanya fitur ini menjamin bikers tetap bisa terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai. Ketiga, Ban tubeless dengan tapak lebar juga dimiliki oleh Lexi, terus Bagasi yang luas membantu menampung segala jenis barang bawaan selama perjalanan. Dan…yang ngak ketinggalan Lexi juga dilengkapi dengan Hard Lamp yang berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat Anda dalam kondisi darurat. Keren keren kan fiturnya? Hehehe…

Bodi dan Desain Terbaru

Yamaha Lexi 125 memiliki desain bodi dengan ciri khas MAXI Yamaha. Hal itu yang membuat Lexi menjadi Sexy. Motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. Lexi punya bobot yang jauh lebih ringan loh jika dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara. Lexi dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang membuat berkendaraan lebih nyaman dan rileks. Inilah salah satu perbedaan besar dari model MAXI lainnya. Apalagi jok desain mewah dengan ukuran yang lebih panjang, jadi membuat posisi duduk jauh lebih nyaman.

Desain Mewah dan Elegan

Desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha Lexi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha Lexi-S. Dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi terlihat sangat berkelas. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara. Yamaha Indonesia yakin setiap pelanggan Indonesia yang memiliki semangat “Live In The Higher Stage” dapat menikmati setiap produk baru termasuk salah satunya Yamaha Lexi. Kami mengajak Anda untuk bergabung dengan menjadi bagian keluarga besar MAXI Yamaha, untuk bersama-sama berada di tingkatan yang lebih tinggi itu.

Mesin-nya Baru

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti. Perlu diketahui bahwa dalam kondisi tertentu akselerasi Yamaha Lexi bisa sama seperti mesin 155 cc. Kemampuan pengendara dan kondisi jalan mempengaruhi ya!

Khusus untuk Lexi-S 

Yang dikhususkan buat Lexi-S, disini ada pembedanya ya… dimana Lexi-S memiliki Sub-tank Suspensi, kayak Aerox, tipe S dilengkapi Yamaha dengan air suspesion. Terus untuk Lexi-S juga sudah menggunakan teknologi Smart Key System (disingkas SKS). Teknologi kunci kontak moderen (Keyless)yang tidak menggunakan anak kunci untuk membuat main switch dalam posisi On/Off  membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi-S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System. Hem…. ini kelas premium-nya Lexi nih 😀

Lengkap deh… Motor dengan fitur modern dan paling lengkap ini hadir sebagai pelengkap keluarga MAXI Yamaha yang telah ada sebelumnya, jadi sekarang ini keluarga MAXI Yamaha ada lima, yakni Yamaha T-Max, X-Max, N-Max, Aerox 155 dan terakhir Yamaha Lexi 125. Dari harga premium, menengah, sampai bawah ada semua. Maxi Yamaha makin lengkap dan tentunya semakin kuat untuk jadi pondasi Yamaha di skutik premium. Sudahkah indent Lexi? Yuk lansung lihat ke Dealer hehehehe, Yamaha Semakin di Depan deh…. (cicakkreatip)

Spesifikasi Lengkap Lexi 125

Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.2±0.4
Volume Silinder 124.7 cc
Daya Maksimum 8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter Electric starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt automatic
Dimensi
P X L X T 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 133 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Berat Isi 113 kg
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Tipe Ban Tubeless
Ban Depan 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Tipe Battery YTZ7V
Tipe Busi CPR8EA-9 / U24EPR-9

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here