Yamaha Engineering School Surabaya (YES) Kembali cetak Teknisi Handal…!!

yamaha jatim yamaha jatim

Rabu 29 November 2017, bertempat di Yamaha Training Center (YTC) Jl. Kenjeran 366 Surabaya, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) melalui PT. Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ) selaku Main Dealer Yamaha area Jatim, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Timur (TNB) kembali melahirkan teknisi-teknisi handal standart Yamaha. Tahun ini Yamaha Egineering School (YES) Surabaya kembali meluluskan 27 siswa didiknya yang digembleng kurang lebih 4,5 bulan.

Pelatihan YES merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) dan PT. Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ) dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma-cuma kepada para lulusan SMK Otomotif / IPA yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Lama pelatihan ini adalah 4,5 bulan (1,5 bulan teori, 1,5 bulan praktek, 1,5 bulan magang ), fasilitas yang didapat biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES secara gratis dan langsung di didik langsung oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

instagram cicakkreatip.com moladin

Satu angkatan terdiri dari 30 siswa, dan pada hari ini merupakan angkatan ke sepuluh dengan meluluskan 27 siswa. Awal pendidikan dimulai pada 19 Juli 2017 dan berakhir pada 29 November 2017. Selanjutnya lulusan YES ini akan disalurkan menjadi teknisi teknisi di seluruh jaringan Bengkel Resmi Yamaha khususnya di Jawa Timur. Lulusan YES ini juga diharapkan mampu untuk membuat layanan after sales Yamaha lebih berkualitas, tentunya dengan hasil pelatihan YES yang selalu mengedepankan standart operasional procedure (SOP) di Yamaha.

Yamaha Engineering School ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) – Jakarta, selaku Head Office Yamaha di Indonesia. Selain Surabaya Yamaha Engineering School ini juka dibuka di empat belas kota besar yang ada di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Jambi, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Makassar, Banjarmasin, Pontianak.

Mulai dibuka dari tahun 1990 sampai dengan tahun 2016 secara total nasional lulusan YES telah mencapai 4.436 teknisi. Sampai saat ini para alumni YES sudah menempati pekerjaan di berbagai bidang diantaranya 8% bekerja di Yamaha pusat (PT YIMM), 3% buka bengkel sendiri, 16% Perusahaan lain, 73% bekerja di jaringan Bengkel Resmi Yamaha.

   

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*