jump to navigation

Video Cara Mengukur tekanan Fuel pump Motor Injeksi…. September 29, 2017

Posted by cicakkreatip in : campur , trackback
yamaha jatim yamaha jatim

Artikel sebelumnya (klik disini ya…) Cicakkreatip sudah menjabarkan bagaimana cara mengukur tekanan pompa bahan bakar atau tekanan fuel pump pada motor injeksi. Pengukuran dilakukan dengan memakai alat ukur tekanan yang umumnya disebut dengan nama Fuel Pump Pressure Gauge atau dengan nama lain Fuel Pump Meter. Namanya memang beda, tergantung faham alkitab dari pabrikan mana yang dipakai hehehe šŸ˜€ intinya alat sama dan tujuan juga sama. Pengukuran dilakukan standart sesuai yang direkomendasika oleh pabrikan. Bagaimana cara mengukur tekanan fuel pump motor injeksi? Yuk dilanjutkan bacanya.

yamaha jatim

Pertama sebelum melakukan pengukuran wajib tau standart tekanan fuel pump motor yang mau kita ukur ya, tiap motor umumnya mempunyai tekanan standart berbeda beda. Selanjutnya kita harus punya alat ukurnya, wujud alat ukur seperti Gbr. diatas. Untuk pengukuran sebaiknya motor kita standart tengah supaya kondisi fuel tank (tangki bensin) yang didalamnya terdapat bahan bakar berada dalam kondisi stabil. Untuk selanjutnya bisa lansung disimak video yang cicakkreatip buat dibawah ini. Motor yang lagi dilakukan pengukuran merupakan motor Honda Beat FI.

Jadi setidaknya begitu ya Gan pengukurannya. Pengukuran bisa kita lakukan mulai saat kunci kontack On tanpa menghidupkan mesin, mulai menghidupkan mesin namun tanpa membuka throttle (stasioner) dan pengukuran saat gas dibuka (akselerasi). Jika tekanan menunjukkan kondisi diluar standart, berarti fuel pump mengalami masalah, bisa dari motor fuel pump, debit bensin didalam fuel tank, saringan bahan bakar sudah kotor dan lain sebagainya.

Alat ini digunakan untuk bengkel yang profesional, ingat ya…profesional! Fuel pump pressure gauge difungsikan untuk mendiagnosa performa dari fuel pump secara standart bukan main perasaan yang kadang tingkat kesalahannya sangat besar. Okey… cicakkreatip kira artikel ini sudah cukup, jika ada yang perlu dibahas bisa via kolom komentar dibawah ya… Semoga bermanfaat artikel cicakkreatip kali ini, jika ada yang ingin memiliki alat ukur tekanan pompa bahan bakar, bisa langsung menghubungi contact person yang sudah cicakkreatip sediakan dibawah ini. Makasih…(cicakkreatip)

Contact pembelian āž”

diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: