jump to navigation

City Touring Yamaha Aerox 155 di Surabaya, Sidoarjo & Madura… September 21, 2017

Posted by cicakkreatip in : campur , trackback
yamaha jatim yamaha jatim

Pengguna Yamaha Aerox 155 di Jawa Timur akhir akhir ini disibukkan dengan kegiatan rutin yang telah diadakan oleh Yamaha Jatim, kegiatan tersebut adalah City Touring. Jika Akhir Agustus yang lalu konsumen pengguna Aerox 155 yang tergabung dalam Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI), kini di awal bulan September tepatnya di hari Minggu (17/9) kemarin giliran pengguna Aerox 155 yang tergabung dalam sebuah komunitas yang disebut Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) yang diajak roling untuk melakukan city touring. Bagaimaa keasyikannya? Yuk lanjutkan bacanya…

yamaha jatim

City Touring saat itu telah diikuti oleh 35 motor Yamaha Aerox 155 dan 50-an anggota dari ARCI, dalam city touring kali ini juga terdapat anggota ARCI chapter Gresik sebanyak 8 peserta. Saaat itu pesertanya bukan hanya bapak bikers, melainkan ibu ibu atau bahasa gaulnya disebut lady bikers juga terlihat disana. Start awal dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Perjalanan city touring telah berakhir di sebuah lokasi yang saat ini telah menjadi tempat serta wisata menarik di kota Surabaya. Mungkin ada yang sudah pernah main ke tempat ini? Tempat tersebut adalah Food Junction di Grand Pakuwon Surabaya. Tau kan tempat baru ini?

Kalu boleh diceritakan, perjalanan menuju Food Junction memang anti macet, dari Jalan Panglima Sudirman, Dr. Soetomo, Mayjend Sungkono, Kupang Indah, Satelit Indah saat itu ramai lancar, kenapa? Karena hari minggu hehehe. Lancar banget, namun namanya jalan tetap mempunyai unsur susah di ramal, jalan ngak bisa di prediksi, ketika hampir sampai di lokasi tujuan nih, kan saat itu melewati jalan tandes, disini yang ngak bisa diajak kompromi, lumayan macet hingga sampai di lokasi pukul 17.00 WIB. Jalanan tandes sebagian sudah diperlebar dengan menjadikan tempat irigasi sebagai jalan juga, namun proyeknya belum rampung sampai lokasi, makanya setelah jalan lebar, pas di bundaran tandes jalan menjadi menyempit kembali. Bayak truk gudang keluar masuk di ikuti aktivitas warga. Bayangkan, saat itu rame banget, motor hanya bisa melewati sisi bahu jalan dengan ekstra hati hati supaya ngak terbentur bak kendaraan roda empat. Sempit bro!

Apa yang dilakukan di Food Junction? Saat itu peserta makan bareng, bermain beberapa wahana yang ada disana, cukup lengkap loh… ada bebek gowes di kolam, ada kincir raksasa, dan gokart untuk anak anak, lengkap. Desain lokasi yang menarik, ngak jarang jika setiap orang yang berkunjung ke tempat ini pasti melakukan foto bareng, bareng pasangan. Makanya jangan pergi ke tempat ini sendirian, dikira jomblo! Eh, hehehehe. Cukup lama di Food Junction, terlihat guyub sekali rider Aerox 155. Setelah makan bersama, acara di tutup dengan foto bersama di atas kolam air.

City Touring di Pulau Garam :

Setelah Sidoarjo, acara serupa (23-26/8) city touring dilakukan di pulau garam Madura. Kabupaten Pamekasan telah di ramaikan dengan para pengguna Yamaha Aerox 155 VVA kala itu. Sama sepertihalnya acara City Touring yang diadakan di Surabaya, peserta City Touring merupakan konsumen yang tergabung dalam sebuah komunitas Yamaha Aerox 155 di Pamekasan. Namun selain dari konsumen komunitas, peserta juga ada yang dari konsumen biasa (independen). Start dilakukan di dealer Yamaha Trisakti dan Tretan Bangkalan dengan jumlah peserta 30 bikers, dilanjutkan keliling kota dan terakhir singgah di icon kota.

City Touring di kota Udang :

Dalam beberapa waktu yang lalu (19-27/8) acara serupa juga dilakukan di kota udang. Sudah tau kan nama kota yang cicak maksud? Yups kota ini merupakan Kabupaten yang ada di Jawa Timur, tempat cicak tinggal yakni di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Acara dimulai di salah satu dealer Yamaha di Sidoarjo yakni Yamaha Indo Perkasa dan Surya Indah. Rute City Touring saat itu adalah keliling di pusat keramian kota, dan berakhir di alun-alun kota Sidoarjo dan sampai di wisata lumpur lapindo. Untuk konsumen pengguna Aerox kali ini merupakan konsumen yang sudah tergabung dalam komunitas pengguna Aerox yakni Aerox riders Club Indonesia (ARCI).

Begitu banyak rentetan aktivitas City Touring yang dilakukan Yamaha dengan konsumennya. Apa ya yang diharapkan? “Intinya acara ini kita buat sebagai bentuk apresiasi Yamaha kepada konsumen setianya pengguna Yamaha Aerox 155 VVA, kita memfasilitasi dengan megajak senang senang bersama melalui kegiatan City Touring” Ungkap Rizal Promotion Division PT. STSJ  yang saat itu ikut serta dalam acara.

Yup….itulah rentetan acara Yamaha untuk manjakan konsumennya. Yang perlu diketahui bahwa bagi pengguna Aerox 155 VVA yang ingin gabung ke teman teman pengguna Aerox lain sekarang sudah dengan mudahnya, soalnya komunitasnya sekarang sudah mulai menjamur, banyak! Pengguna Yamaha Aerox di Jawa Timur makin banyak, jadi ngak sulit untuk bisa kumpul bareng sama bikers yang lain. Makasih buat Yamaha karena sudah diberikan kesempatan untuk melipu acaranya. (cicakkreatip).

Galery City Touring:

 
 

.

 

diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: