jump to navigation

Pasang Piggyback di Vespa Sprint 150 3V.ie… Agustus 12, 2017

Posted by cicakkreatip in : otomotif, Tips Motor, vespa , trackback
yamaha jatim yamaha jatim

Mas Riyan selaku teknisi andalan Workshop Vespa Scatola Garage yang ada di Condet Jakarta Timur sudah akrab betul dengan karakter scooter asal Italia ini. Salah satu konsumennya pemilik Vespa Sprint 3V.ie lansiran tahun 2015 mengeluhkan motornya terasa brebet di putaran bawah dan kenalpot jadi nembak nembak. Dari analisanya kejadian ini dikarenakan suplay BBM yang dilakukan oleh injector kurang kaya (baca boros). Efek ini merupakan imbas dari penggantian part racing macam Camshaft, Ignition Coil, dan tak lupa kenalpot Racing. Nah salahnya disini adanya penggantian part standart ke part racing tersebut ngak diimbangi dengan adanya pemakaian piggyback guna mengatur ulang nilai AFR di motor.

“Yangg punya awalnya ngeluh kalo motor diawal suka brebet dulu, padahal saya udah bilang dari awal pas mau pasang camshaft racing, kalau ngak pake piggyback pasti motor kurang maksimal, tapi ya itu mas kendalanya di harga piggyback yg notabene mesti rogoh kocek dalam. Nah sekarang sudah ketemu mas solusi nya yaitu pakai piggyback Iquteche racing yang harganya terjangkau tapi kualitas gak kalah sama merk ternama yg harganya selangit.” Ungkapan Riyan, Mekanik Workshop Vespa Scatola Grage.

yamaha jatim

Seting ulang nilai AFR sudah wajib dilakuka terutama pada motor injeksi yang notabene di Engine Control Unit (ECU) ngak dibekali dengan fitur seting AFR. Saat itu mas Riyan merekomendasikan untuk memakai piggyback Fuel Adjuster buatan Iquteche, dan kita tau piggyback merek Iqutecge ini merupakan piggyback lokal buatan anak Negeri. Tentunya harganya murah meriah, namun kualitasnya juga patut dapat jempol 3 heheheh. Kondisi motor sekarang sudah maksimal, dengan seting yang dilakukan memberi 8% lebih boros di low rpm (0-3500 rpm), 12% lebih boros juga di midle rpm (3500-7000 rpm), serta 14% lebih boros di high rpm (7000- limit). Nah untuk setingan bisa dilakukan via Android, berikut tampilan atau screenshot yang dikirim oleh mas Riyan.

Sebenarnya pilihan piggyback sudah banyak menjamur di pasaran, namun kadang yang sulit menerima itu adalah isi kantong hehehe. Piggyback untuk Vespa V3. ie ini masih terbilang mahal, harganya masih di kisaran 3 jutaan, coba deh searcing di Google nanti pasti tau pilihan piggyback yang masih belum bersahabat! Makanya solusi mas Riyan diatas memang sudah tepat, menyarankan konsumennya untuk memakai piggyback Iquteche, secara harga ngak begitu membebani konsumen, sisa budget beli piggyback bisa di tabung, atau syukur syukur ongkos mekanik yang ngerjain motor kita lebiin, biar tambah giat kerjanya (mas Riyan saya bantu up ya wkwkwk). Bagi yag ingin baca lebih lanjut tentang piggyback Iquteche, bisa dilihat di artikel lama kang Majid, klik DISINI. Mudah mudahan artikel kali ini bisa memberikan wawasan terlebih para owners scooter Italia. (cicakkreatip)

Contact pembelian piggyback :

Artikel terkait pemasangan piggyback di Vespa :

Pasang Piggyback di Vespa LX 150! Berikut testimoninya…

 

diagnostic tool

Komentar»

1. Imam - Agustus 24, 2017

Saya yang natural alias standar aja lek

cicakkreatip - Agustus 27, 2017

Hehehehe…siap mas Imam, maturnuhon hehehe 😀



%d blogger menyukai ini: