jump to navigation

Berapa Konsumsi BBM Yamaha Xmax 250..? Juni 21, 2017

Posted by cicakkreatip in : berita motor baru, honda, otomotif, yamaha , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Perkara konsumsi bahan bakar biasanya pertanyaan ke dua yang dilontarkan calon pembeli setelah cocok dengan harga, seperti kali ini yang terjadi pada skutik premium terbaru Yamaha yakni Yamaha Xmax 250 cc. Motor ini secara dimensi diatas Yamaha Nmax, secara bobot juga diatas Yamaha Nmax, dan secara kapasitas mesin serta power pun diatas Nmax, kira kira konsumsi bahan bakarnya berapa Km/Liter ya? Bagi yang penasaran dibawah ini jawabannya.

Sebenarnya cicakkreatip pribadi masih belum sempat untuk test konsumsi bahan bakar secara realnya, namun kalau sekedar foto bersama sama naiki saja sudah dari jauh jauh hari hehehe 😀 Dari sisi media yang ada di tanah air, ternyata media Otomotif tersohor di tanah air yakni Motorplus sudah merasakan duluan untuk review total Yamaha Xmax. Nah artikel review sudah dirilis (21/6/17), didalam ulasnanya juga membeberkan informasi mengenai konsumsi bahan bakar Xmax 250, dimana dari hasil uji konsumsi bahan bakar yang sudah dilakukan, hasil konsumsi bahan bakar Yamaha Xmax adalah 37,3 Km / Liter. 

yamaha jatim

 

Metode pengukuran BBM yang dilakukan sepertihalnya metode metode yang sering dipakai, dimana metode yang dipakai untuk mengukur konsumsi bahan bakar kali ini adalah metode umum yakni full to full. Bahan bakar disini memakai Pertamax, bobot rider mencapai 73 kg, kecepatan rata rata saat itu adalah 60 km/jam. Pengetesannya sendiri dilakukan pada pukul 11.00 hingga 12.30 WIB di sekitaran Kebon Jeruk, Taman Aries dan Serengseng, Jakarta Barat. Nah dari kondisi jalan yang dilalui saat itu agak lengah, dimana jalanan lebih banyak lancar ketimbang macet. Cukup irit untuk skutik gambot dengan dapur pacu 250 cc. Bagaimana tertarik dengan motor 55 juta’an ini 😀 (cicakkreatip)

Baca juga :

Diam diam, Yamaha Xmax 250 ternyata basic nya sudah memenuhi Euro 4..?

 

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. ndesoedisi - Juni 21, 2017
cicakkreatip - Juni 21, 2017

Heem…ya lumayan mas 😀

2. Sys Fandi - Juni 21, 2017

Sangat irit utk matic 250cc seharga 58jt (situbondo) 😄😄😄

cicakkreatip - Juni 21, 2017

WIk lumayan ya 58 jeti…heheheh 😀 Jatim 58 mas ya?



%d blogger menyukai ini: