jump to navigation

KTM Buka pabrik baru di Filipin & Gresik Jawa Timur… Juni 20, 2017

Posted by cicakkreatip in : otomotif , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Perang ngak jadi halangan bagi pabrikan asal Austria ini. KTM kali ini tetap bersikukuh untuk mengembangkan bisnisnya di kawasan Asia, khususnya Asia tenggara. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya pabrik perakitan baru di Filipina, pabrik yang dibangun ini nantinya dioperasikan dengan skala kapasitas produksi sekitar 10.000 motor setiap tahunnya.

Pabrik baru ini merupakan upaya KTM untuk melakukan ekspansi global, targetnya adalah membuat lebih banyak negara yang bisa merasakan produk KTM. Dibangunnya pabrik perakitan baru di Filipin ini juga dengan adanya keterlibatan kerjasama KTM Adventure Cycle Philippines. Pabrik yang dibangun di lokasi Laguna ini akan dibuat mencetak motor motor KTM dengan kapasitas kecil layaknya Duke 200, RC 390 dan kawan kawan nya.

yamaha jatim

Dikutip dari otomotif.grid.id (20/6/2017) “Pembukaan pabrik baru di Filipina adalah contoh nyata bagaimana kita mengenalkan KTM ke seluruh penjuru dunia. Menyentuh pengendara dan pasar baru. Ini positif untuk kemajuan perusahaan,” ujar Hubert Trunkenpolz, Kepala Penjualan KTM.

Sebagai tahap awal produksi, sebanyak 6.000 unit motor akan diproduksi di pabrik baru KTM tersebut. Ngak cuma untuk memenuhi pasar domesitk saja, direncanakan bahwa unit produksi di pabrik tersebut akan didistribusikan ke negara Asean lain. Nah yang menarik, sasaran utama produk KTM adalah China.

Sebagai tambahan informasi saja. Dibukanya pabrik perakitan baru di Filipin ini juga mengingatkan tentang pabrik baru KTM yang akan dibuka di Jawa Timur. Sudah tau bukan bahwa Melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), KTM telah membangun fasilitas produksi di daerah Gresik Jawa Timur. Pabrik nya akan di bangun di atas tanah seluas 15.000 m2, berbagai persiapan seperti lokasi serta peralatan sudah di siapkan, jika tidak ada hambatan, pabrik ini rencananya akan beroperasi mulai tahun depan (2018) dengan kapasitas produksi mencapai 2.000 unit per bulan dengan penyerapan tenaga kerja 125 sampai 150 orang. (cicakkreatip)

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. Dhanang Sukmana Adi - Juni 21, 2017

wah kalau seperti ini berarti industri tidak hanya berkembang di wilayah Jabotabek saja ya kak 🙂

cicakkreatip - Juni 21, 2017

Heem….penyerapan tenaga kerja juga lumayan 😀 dan tentunya minjem unit test ride pabrikan lebih gampang hehehe 😀

2. AyInk - Juni 26, 2017

pabriknya untuk produksi atau hanya perakitan kang??

Tomcat - Juni 29, 2017

Kalo yg di gresik perakitan,kalo filipine produksi..ya kan?



%d blogger menyukai ini: