jump to navigation

Honda CRF150L Lokal Buatan AHM Siap Launching…. Mei 29, 2017

Posted by cicakkreatip in : berita motor baru, honda, otomotif , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Secara motor trail di Indonesai yang didominasi oleh produk geng hijau kini mendapat sambutan dari pabrikan besar Astra Honda Motor (AHM). Pemberitaannya sudah kuat banget, mulai dari spesifikasi engine, fitur, harga bahkan nama dari motor yang belum lahir sekalipun sudah muncul, intinya tinggal brojol hehehe. Honda bakal merilis kuda besi penggaruk tanah dengan kubikasi 150 cc. Pasti pada mikirin Kawasaki ya? secara pabrikan besar inilah yang juga akan kena imbas, hal ini karena produk baru AHM yang dinamai dengan Honda CRF150 L (nama sementara) ini bakal diproduksi secara lokal yang pasti dari segi harga bakal bikin pusing.

Kapan launching?

Dari informasi yang sudah meluas di sosmed, dan media ngak lama lagi kuda besi ini akan di launching. Bahkan ada yang mengatakan satu atau dua bulan lagi akan di rilis, bisa jadi setelah puasa atau pas di momentum lebaran. Jika memang informasi peluncuran diatas meleset dari pemberitaan, opsi ke dua diberitakan bahwa kuda besi ini akan muncul di event jakarta Fair Kemayoran (JKF) 2017, yang akan berlangsung pertengahan tahun.

yamaha jatim

Bagus ngak engine-nya?

CRF150L mengusung mesin yang identik dengan MegaPro FI, berupa mesin SOHC dua klep, berpendingin udara dengan power 9,8kW / 8.500 rpm serta Torque 12,3 Nm / 6.500 rpm. Dengan basic engine MegaPro FI tentunya harus diberikan rombakan sedikit untuk membuat torque kuda besi makin nendang. Keuntungan tersendiri bagi Honda CRF150 L, pasalnya dengan penerapan teknologi injeksi membuatnya berada di diatas ketimbang sistem karburator yang terpasang pada rivalnya Kawasaki KLX150.

Harganya?

Harapan kita semua sih harusnya dibawah KLX150 ya hehehe…tetapi semua itu ngak mungkin, dimana dari fitur yang digosipkan seharusnya harga dari CRF150L layak sekali dijual diatas KLX150.KLX150 BF series yang sekarang berada di rentang Rp 32-35 juta. Ya paling aman sih harg mepet dengan KLX… šŸ˜€ (cicakkreatip)

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: