Pelatihan Yamaha Engineering School (YES) Surabaya kembali dibuka… Yuk daftar!

yamaha jatim yamaha jatim

Ada informasi menarik buat teman teman yang baru saja lulus Sekolah Menengah Kejuruan baik itu SMK maupun SMA. Informasi ini terkait pelatihan gratis yakni Yamaha Engineering School (YES) yang bisa diikuti oleh kita yang ngak melanjutkan ke perguruan tinggi. Sudah tau belum tentang pelatihan Yamaha Engineering School (YES)? Kang Majid jelaskan sedikit ya… YES merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha dengan konsep memberikan pelatihan mekanik secara GRATIS kepada para lulusan SMK Otomotif / SMA IPA  yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Pelatihan yang setiap tahunnya selalu di tunggu tunggu kini kembali di buka, dimana kali ini Yamaha Engineering School (YES) telah kembali di buka di kota Surabaya Jawa Timur.

instagram cicakkreatip.com moladin

Total lama pelatihan Yamaha Engineering School adalah ± 4,5 bulan. Dimana waktu 1,5 bulan untuk pembekalan theory di Yamaha Training Center (YTC), 1,5 bulan untuk aktivitas praktek di workshop dan 1,5 bulan  untuk magang di dealer resmi Yamaha. Di tahun ini pelatihan YES di Surabaya sudah memasuki angkatan ke 10, satu angkatan pelatihan Yamaha Engineering School (YES)  ini menerima 30 siswa, dimana siswa tersebut diambil dari beberapa area di Jawa Timur seperti Surabaya dan sekitarnya, Malang, Jember, dan juga dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari 30 siswa tentunya wajib melewati test seleksi ketat yang meliputi test basic motor bakar, psyco test, warna dan wawancara.

Dalam masa pelatihan fasilitas yang didapat oleh siswa adalah biaya pendidikan gratis, seragam gratis, buku pelajaran dan sertifikat YES yang diberikan secara gratis, serta yang menarik aktivitas pelatihan langsung di didik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha. Kesempatan untuk menjadi siswa Yamaha Engineering School (YES) di tahun 2017 ini kembali dibuka, segera daftarkan diri anda jika memang ada niatan untuk bisa berkari di dunia bengkel. Pasalnya ngak menuntuk kemungkinan lulusan Yamaha Engineering SChool nantinya akan disalurkan ke jaringan bengkel resmi Yamaha. Priode pendaftaran dimulai pada 5 – 20 Juni 2017. Adapun kriteria serta syarat yang harus dipenuhi saat mendaftar yakni sebagai berikut :

# Kriteria & Syarat siswa yang bisa mendaftar sebagai berikut :

  • Foto copy KTP
  • Foto copy SIM C, asli terlampir (jika lulus)
  • Foto copy Ijazah SMK/ SMA IPA Tahun 2015 s/d 2017
  • Pas Foto Warna ukuran 3×4 (2 Lembar)
  • Mengikuti test tertulis & wawancara (sesuai jadwal)
  • Meterai Rp. 6000,- 1 (satu) lembar
  • Peserta wajib datang dan tidak bisa diwakilkan

# Tempat pendaftaran bisa dilakukan di dealer dibawah ini. (waktu pendaftaran, Senin – Jumat Pukul 09.000 wib /s/d 15.00 wib) :

  1. Sentral Yamaha Kenjeran Jl. Kenjeran 366 Surabaya (Telp. 031-3892786)
  1. Blimbing Motor – Jl. A. Yani No. 20 A-B Malang (Telp. 0341-490088)
  1. RSSM Jl. Gajah Mada No. 296 Jember (Telp. 0331-48844)
  1. Mitra Motor – Jl. Sandubaya No. 5-8 Sweta Cakranegara – Lombok  (Telp. 0370-672981)

# Bagi yang ingin mendaftar via online bisa langsung mengisi formulir melalui link yang sudah disediakan dibawah ini : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdYQM_nqgu9Wux_L8eu24SOvEzoMZjuDf30FmDXFDaebCoa0g/viewform?c=0&w=1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*