jump to navigation

Ribuan Orang Meriahkan #MAXIYAMAHADAY di Jawa Timur Mei 1, 2017

Posted by cicakkreatip in : komunitas motor, otomotif, yamaha , trackback
yamaha jatim yamaha jatim

 

Bagi pengguna maxi Yamaha pasti sudah tau mengenai acara Maxi Yamaha Day. Kenapa? Perlu diketahui bahwa event akbar Maxi Yamaha Day sudah menjadi sebuah event nasional Yamaha dalam upaya memanjakan konsumen pengguna matic premium-nya. Maxi Yamaha Day diadakan oleh Yamaha Indonesia dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan antara pengguna MAXI Yamaha dan melanjutkan semangat “Live in The Higher Stage” untuk semua pecinta Maxi Yamaha.

Setelah digelar di beberapa kota besar yang ada di Indonesia, pada hari Minggu 30 April 2017 kemarin Maxi Yamaha Day telah diselenggarakan di provinsi terluas di antara 6 provinsi di Pulau Jawa, dan memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia setelah Jawa Barat, yupz itu adalah Jawa Timur. Kang Majid dapat kesempatan untuk ikut serta dalam acara tersebut, dan memang betul, pengguna Maxi Yamaha memang luar biasa, terbukti saat itu peserta yang hadir kurang lebih 1.700 bikers gan! Terbayang bukan bagaimana ramainya acara?

yamaha jatim

Dari story-nya saat itu Jabodetabek menjadi awal mulainya event Maxi Yamaha Day. Dari Jabpdetabek ternyata dilanjutkan ke kota-kota besar lainnya termasuk di Jawa Timur. Maxi Yamaha Day di Jawa Timur berlangsung hari Minggu kemarin (30/4). Acara dilaksanakan di Hawai Waterpark Malang Jawa Timur. Ini adalah kali ke-4 diadakan #MAXIYAMAHADAY tahun ini setelah digelar di Cibubur, Bandung, Batang (Jawa Tengah).

“Di area Jawa Timur orang-orang suka dengan skutik premium MAXI Yamaha. Touring juga merupakan kegiatan yang disukai mereka. Dengan adanya touring di #MAXIYAMAHADAY membuat mereka bisa lebih mengekspresikan kecintaannya pada skutik premium MAXI Yamaha,” ucap Jaya Utama, Chief Territory IV dan VIII PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ivent Maxi Yamaha Day memang dilaksanakan di setiap provinsi, nah untuk peserta yang mengikuti acara Maxi Yamaha Day kali ini berasal dari bikers yang ada di Jawa Timur seperti Surabaya, Madura, Malang, Jember, Lamongan, Jombang, Pasuruan, dan kota lainnya. Ngak cuma Jawa Timur, kemarin juga kang Majid temui bikers dari pulau dewata Bali. Yamaha sadar bahwa jumlah peserta memang begitu banyak, bahkan melebihi kuota yakni 1.500 bikers tentunya membuat jalanan macet, menuju lokasi acara yang bertempat di Hawai Waterpack Malang, keberangkatan peserta dibagi menjadi tiga titik, yakni Surbaya, Jember, dan Malang.

Yang paling disukai saat acara ini adala dilakukannya city touring, city touring dilakukan ketika awal start menuju lokasi utama. Untuk peserta yang start di Malang city touring berlangsung sekitar 30 menit, start dari dealer Yamaha Surya Inti di Jalan Jenderal A.Yani Blimbing, lalu melewati 3 ikon kota yaitu Jalan Ijen, Alun-Alun kota dan tugu. Sedangkan untuk di kota Jember menuju Malang sekitar 185 kilometer, start dari dealer Jember Yamaha Central. Nah untuk di Surabaya sendiri start dimulai dari Lapangan Panglima Sudirman melewati 3 ikon kota yakni Tugu Pahlawan, kantor walikota dan kebon binatang Surabaya.

Untung saja saat itu acara dilaksanakan disaat weekend, jadi kepadatan jalan kota Surabaya yang disebabkan oleh peserta Yamaha Maxi Day saat itu ngak begitu mengganggu pengguna jalan lain. Sangat lancar dan tertib dengan pengawalan oleh petugas patwal. Lepas dari kota Surabaya dengan lancar, namun di sisi lain disaat memasuki kabupaten Malang. Karena adanya kegiatan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, sebanyak 57 desa di Kabupaten Malang menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades), maka yang terjadi saat itu volume kendaraan dari awal masuk pandaan sejauh pasar lawang volume kendaraan jadi padat, selain berimbas menghambat laju rombongan peserta Maxi Yamaha Day, di ruas bahu jalan sepanjang memasuki kota Malang banyak kendaraan roda 4 yang menepi sambil membuka kap mobil, kemacetan membuat suhu engine naik dengan cepat dan terjadilah overheating.

Surabaya sendiri saat itu telah memberangkatkan 600 peserta, yang pasti jalanan Surabaya tumpah ruah dengan kendaraan Yamaha Nmax, tetapi baiknya peserta berkendara secara santun. Yups…ada patwalnya 😀 Terlihat jelas di raut muka peserta, keceriaan karena berkumpul bersama keluarga besar pengguna Yamaha Nmax terlihat. Para peserta tampak antusias mengikuti touring dan bergembira bersama menghabiskan akhir pekan dengan menunggangi skutik premium MAXI Yamaha beramai-ramai. Puas dengan perjalanan touring yang seru, para peserta tumpah ruah di lokasi pusat acara menikmati sejumlah kegiatan yang telah disiapkan. Menghabiskan waktu akhir pekan di acara #MAXIYAMAHADAY pun jadi lebih fun dan menyenangkan. Acadi Haway Waterpark dibuka dengan deklarasi MAXI Yamaha yang digaungkan untuk makin menyatukan kebersamaan komunitas dan pengguna MAXI Yamaha.

#MAXIYAMAHADAY diikuti dengan antusias oleh komunitas dan pengguna MAXI Yamaha di Jawa Timur. Kemeriahan di akhir pekan ini mempererat kebersamaan dan kekeluargaan diantara mereka. Acara ini berlangsung sukses dan fun buat mereka,” ucap Jaya Utama, Chief Territory IV dan VII PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mereka pun dapat menyambangi booth sales, booth sparepart, booth service, booth MAXI Series. Ada test ride, entertainment dan NMAX award untuk motor NMAX dengan tampilan modifikasi paling keren dari para peserta dengan kriteria tetap menggunakan asesoris standar keamanan berkendara yang diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku. (cicakkreatip)

==Video liputan ada di bawah Gan!==

       

# Video acara Maxi Yamaha Day Jatim 2017 :

Lihat langsung di Youtube : https://youtu.be/FNE3LPgLBt8

diagnostic tool

Komentar»

1. 78deka - Mei 2, 2017
2. Video Liputa Maxi Yamaha Day Jatim di Hawai Waterpark 2017 | cicakkreatip.com - Mei 5, 2017

[…] kemarin artikel liputan sudah diposting duluan disini… nah untuk sekarang ini merupakan liputan lanjutan dengan kontent video. Seperti apa meriahnya […]

3. Video Liputan Maxi Yamaha Day Jatim di Hawai Waterpark 2017 | cicakkreatip.com - Mei 5, 2017

[…] kemarin artikel liputan sudah diposting duluan disini… nah untuk sekarang ini merupakan liputan lanjutan dengan kontent video. Seperti apa meriahnya […]



%d blogger menyukai ini: