jump to navigation

Suzuki Asian Challenge 2017, Seri ke dua team Suzuki Indonesia Atur Strategi Baru! April 13, 2017

Posted by cicakkreatip in : otomotif, suzuki , trackback yamaha jatim cicakkreatip

Suzuki Asian Challenge (ASC) kini akan memasuki seri ke dua dan akan digelar di sirkuit internasional Thailand. Suzuki Asian Challenge (ASC) sendiri merupakan ajang balap satu merek Suzuki tingkat Asia, kompetisi ini merupakan kompetisi balap yang bergengsi, Suzuki Asian Challenge (ASC) diselenggarakan sebanyak 9 negara dengan total peserta 19 pembalap, motor yang dipakai di ajang ini adalah Suzuki GSX-R150. Seri pertama sudah dilalui di Malaysia, nyaris sekalai pembalap dari Indonesia menduduki podium pertama, belajar dari seri pertama kini di putaran kedua yang akan diselenggarakan akhir pekan ini (14-5/4) di Thailan, tim Suzuki Indonesia atur kembali starategi untuk bisa menduduki podium. Apa saja yang disiapkan? yuk disimak.

Sebagai persiapan, tim Suzuki Indonesia akan melakukan optimalisasi pada saat latihan bebas. Strategi pertama adalah pemahaman karakter sirkuit yang diimbangi dengan kecepatan Suzuki GSX-R150 berspesifikasi balap SAC. Pemahaman kondisi sirkuit enggak cukup, makana tahap kedua adalah wajib mempelajari gaya balap kompetitor dari negara lain, terutama pebalap tuan rumah yang sudah lebih menguasai sirkuit. Ketiga, mengatur bagaimana posisi antar pebalap tim Suzuki Indonesia agar tidak kecolongan oleh pebalap lain dan tetap bisa saling mendorong untuk menguasai 3 posisi terdepan.

Robert Satrio Marketing & Racing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS),“Kami masih belum puas dengan hasil di putaran sebelumnya. Maka dari itu, kami ingin membalaskan keinginan tim Suzuki Indonesia untuk tampil lebih baik dan mentargetkan menjadi juara di Thailand”.

Jika sebelumnya memakai Suzuki Satria, di SAC 2017 ini pembalap menggunakan Suzuki GSX-R150, GZX 150 sendiri merupakan sport fairing 150 cc  baru dari Suzuki yang memiliki segudang keunggulan, baik persoalan performa maupun dari segi harga. Sangat menarik, ngak heran jika dengan adanya Suzuki GSX-R150 ini pabrikan Suzuki di Indonesia jadi bangkit dan kembali bisa ikut kompetisi dengan pabrikan Jepang lainnya. Okey, kembali ke race, dibawah ini merupakan klasemen pembalap Indonesia di Suzuki Asian Challenge 2017. Setidaknya dengan strategi yang matang kali ini pembalap dari Indonesia bosa menduduki podium pertama. Semoga ya, semangant! (cicakkreatip)

Posisi kelasemen Rider
3 Nur Al Fath Sam Ahmad (#27)
7 Ahmad Saugi (#11)
12 Chepy Armansyah (#76)
cicakkreatip

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: