jump to navigation

Yamaha XRide 125 Blue Core disiapkan Yamaha… April 7, 2017

Posted by cicakkreatip in : berita motor baru, otomotif, yamaha , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

2013, Yamaha Xride pertamakali dikenalkan di Indonesia. Matic Yamaha ini memang beda dengan yang lain, desain estreme yang mengarah pada motor off road. Matic off road, memang menarik! Yamaha Xride dibekali engine 115 cc, sama seperti engine MioJ, Soul GT, engine yang digunakan Yamaha Xride memakai teknologi YMjet FI. Karena dulunya motor ini tidak mendapat lawan dari kompetitor, Yamaha-pun adem ayem, yang dilakukan cuma penyegaran striping dan warna saja. Beda jaman, kini ada Honda Beat Stret…. dan terlihat sekarang ini Yamaha mulai memberikan respon positif, Yamaha Xride 125cc mulai test jalan. Benarkah itu? 

Diberitakan oleh Iwanbanaran.com, dari informasi pengunjungnya, Yamaha sudah terpantau melakukan test ride Yamaha Xride 125 di jalan. Posisi Yamaha Xride yang diduga sebagai sosok New Xride 125 ini terpantau di wilayah jalan Majalengkang menuju Indramayu. Meski masih belum sempat ke foto, namun kuat dugaan bahwa sosok tersebut benar benar Yamaha Xride 125. Secara kalau dikaitkan dengan line up skutik Yamaha, hampir semuanya sudah menggunakan engine 125 dan teknologi unggulan yakni Blue Core.

yamaha jatim

Sudah waktunya Xride mendapat bore up dan peralihan teknologi dari penghematan dalam pemakaian BBM 30% ke 50%. Sebenarnya isyu Xride 125 sudah ada dari awal tahun 2016 kemarin, namun baru di awal tahun 2017 inilah sosoknya mulai terlihat. Dari sosok Xride 125 kira-kira apa saja fakta yang terpantau pada penampakan pertamanya ini? yuk disimak.

Engine 125 Blue Core :

Pastinya masalah engine, bisa dikatakan dengan sosok yang mengarah pada genre motor off road, engine 115 cc akan ditinggalkan. Engine 115 cc diganti dengan yang lebih besar, pilihannya ada dua antara 125 cc dengan 155 cc. Kenapa dua pilihan? alasannya karena dua engine ini sudah dipakai di motor Yamaha yang lain, jadi untuk riset ulang masalah engine bisa dihindari. Yang mendapat sorotan engine yang dipakai Xride nanti adalah 125, dan kalau memang iya, pastinya engine yang dipakai merupakan engine dari Mio series, MioZ, All New Fino dan kawan kawannya. Jika memakai engine tersebut, rasanya menarik sekali, karena basic engine 125 Yamaha sudah pakai teknologi blue core. Dengan ubahan di sektor CVT yakin tambah mantep jika dibuat trabasan, sukur-sukur pakai VVA, jiah paket komplit…hehehe.!

Aplikasi Air Suspension  :

Ngak kebayang kalau suspensi yang dipakai Yamaha Xride 125 nanti sudah berwujud air suspension (tabung). Enta benar dipakai apa tidak, yang pasti dari pantauan sosok yang diduga sebagai All New Xride 125 yang terpantau di Majalengka tersebut jelas sudah memakai suspensi jenis tabung. Apa iya memakai suspensi tabung yang digunakan Yamaha Aerox? Em….bisa bisa saja, tetapi perlu diketahui, suspensi Aerox 155 VVA jika dibandingkan dengan suspensi Yamaha Xride saat ini beda jauh, terutama masalah panjang. Lebih panjang sekian senti meter punya Xride. Tapi…ya bisa bisa saja terjadi.

Desain Berubah :

Kalau memang berubah, DNA motor off road tidak bakal dukurangi. Dari komentar informan yang saat itu melihat dengan kondisi riding, motor yang diduga sebagai Xride 125 cc tersebut memiliki ciri lampu depan yang identik dengan Xride yang ada sekarang, lampu belakang meruncing mirip dengan Yamaha Aerox 125, bedanya hanya pada behel aka tanduk di belakang. Jangan harap informasi desain gamblang, pasalnya sekali lagi pantauan dari infroman juga terbatas. Namun yang perlu digarisbawahi oleh kita semua bahwa memang secara desain ada perubahan, hal ini sebanding dengan informasi dari pak Muhammad Masykur (Asst GM PR PT YIMM) dulu saat masih bergabung dengan YIMM, ketika ditanya oto.detik.com “Kapan XRide diperbarui, Masykur menjawab, motor itu sedang didandani (19/1).

Nah klop bukan informasi bocoran awal sama fakta sekarang? didandani berati nanti akan hadir secara All New, tampilan & engine pasti berubah, so bagi penggemar matic mode off road, cicakkreatip saranin untuk mengikuti setiap perkembangan beritanya, Yamaha menyiapkan kejutan bagi bro seklaian 😀 (cicakkreatip)

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. PotretBikers - April 7, 2017

loch, kolom komentarnya double… 🙁

———————————————-
Info Penting >> http://potretbikers.com/2017/04/07/simpati-nomor-sakti-yang-konon-bisa-paket-internet-murah-ternyata-hanya-temporer-semata/

cicakkreatip - April 7, 2017

Heem mas broh…. dikasih kolom standart dan FB coment… 😀 Nyoba?

2. atasaspal - April 7, 2017


%d blogger menyukai ini: