jump to navigation

7 Kelebiha All New Honda Scoopy roda 12 Inci… Maret 30, 2017

Posted by cicakkreatip in : berita motor baru, honda, otomotif , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Layaknya sudah ada komando dari Honda Jepang ya, dimana setelah peluncuran resmi All New Honda Scoopy 2017 dilakukan di Thailad, jelang satu hari Astra Honda Motor (AHM) juga memperkenalkan skutik baru All New Honda Scoopy ke publik. Bedanya jauh banget dengan old scoopy, pembedanya bisa dilihat dari eksterior, kaki – kaki, dan juga dari banyaknya fitur baru yang ada pada All New Honda Scoopy 2017. Ada 7 point menarik dari All New Scoopy yang sudah saya rangkum….mau tau? yuk disimak, Bro!.

yamaha jatim

1. Desain :

Skutik retro persemahan Honda ini hadir sebagai generasi penerus Honda Scoopy. Dari sisi tampilan, All New Honda Scoopy tampil berbeda. Konsep motor retro di awal memang sangat kental dengan Honda Scoopy, motor retro ya scoopy…namun entah kenapa kali ini yang terlihat pada All New Honda Scoopy roda 12 inci ini sosok retro nya malah agak redup meski dalam garis desain masih bulat khas retro. Tapi jangan kecewa dulu, soalnya dibalik pengurangan DNA retro, di sisi lain dengan desain lampu depan baru yang sudah menggunkan teknologi LED Projector, dan penempatan lampu sein yang terintegrasi dengan lampu utama membuat desainnya makin terlihat mewah bro!. Kesannya lebih mewah daripada Scoopy sebelumnya.

2. Adanya Power charger :

Yang menjadi nilai plus jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah adanya power charger. Pabrikan kian mengikuti kebutuhan konsumennya. Power charger dibutuhkan guna menfasilitasi pengguna handphone untuk melakukan charger dengan mudah melalui motornya sendiri. Fitur ini sudah menjadi fitur wajib di era konsumen sekarang, dan Honda ngerti banget akan kebutuhan semua itu.

3. Pemakaian Anti-theft alarm :

Sekarang ini meski motor masuk kategory entry level, namun segudang fitur sudah diberikan. Apa enggak kelepek kelepek – konsumen sekarang ini? Lengakap bro..!. Sebagai pengaman serta untuk memunculkan kesan praktis, pada All New Scoopy ini dilengkapi dengan answer back system serta alarem. Answer back digunakan untuk mencari posisi motor saat di parkiran, sedangkan alarem sebagai safety dari tindakan curanmor. Oh iya untuk answer back All New Honda Scoopy ini jarak jangkauan-nya sampai 10 meter ya loh.

4. Panel Meter GJ

Lebih “GJ” alias Gaya Juara, yup di sisi lain yang menarik ada di bagian panel meter elektrik, meski belum bisa disebut sebagai multi informasi display (MID) layak skutik tetangga sebelah, namun kali ini Honda Scoopy hadir dengan panel LCD baru yang menarik dan unik. Dalam panel meter kita bisa mendapati odometer, fuell indikator serta yang tidak boleh ketinggalan adalah fitur baru ECO Indicator, fitur yang sudah ada di varian skutik rival kini juga ikut terpasang di Scoopy. Hal ini dibutuhkan supaya pengendara Scoopy yang dominan kaum hawa bisa lebih terkontrol dalam membuka throttle, ya itung itung memandu pengendara supaya cara berkendaranya lebih ECO.

5. Kaki Mungil 12 Inci :

Jika sebelumnya banyak dijumpai modifikator merombah skutik Honda dengan ukuran roda 12 inci, kini pada All New Honda Scoopy kita tidak perlu melakukannya, hal ini karena spesifikasi pabrik sudah menggunakan roda ukuran 12 Inci (ban depan ukuran 100-90/12 dan belakang 110-80/12). Wah bakalan sulit nih cari ban 12 Inci. Eitz… Bro…perlu diketahui sebenarnya ukuran roda 12 inci tidak asing lagi dengan skutik Honda di luar sana, 12 inci sudah digunakan skutik Honda seperti Honda Zoomer, bedanya kalau Honda Zoomer ban depan sama belakang ukurannya sama, yakni 110/90-12. Yakin kok kalau motor ini laris kamu enggak bakalan kesulitan cari ban-nya, meski di bengkel umum sekalian.

Meski memakai roda 12 Inci bukan berarti kalu di pakai melewati polisi tidur bakal gasruk ya, tetap aman. Alasannya? hal ini karena ground clearance atau jarak terendah motor ke tanah All New Honda Scoopy ternyata lebih tinggi, lebih tinggi 3%, dimana secara total ground clearance All New Honda Scoopy adalah 143 cm. Dan yang wajib bro ketahui, semua juga setuju jika telapak ban lebih lebar rasanya bakal tercipta keseimbangan sempurna dalam berkendara.

6. Teknologi eSP masih dipakai :

Meski masih tetap mempertahankan engine 110cc eSP (Enhanced Smart Power), Honda tetap PD. Pasalnya teknologi eSP yang di pakai All New Honda Scoopy mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan, kinerja engine seperti ini berguna sekali untuk mengurangi risiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

7. Fitur ISS dan ACG :

Tidak cukup eSP, penyalaan awal motor yang halus masih bisa kita temukan pada motor ini, karena ACG juga terpasang pada engine Scoopy baru ini. Guna makin menghemat pemakaian BBM, All New Honda Scoopy ini juga dibekali dengan fitur Idling Stop System (ISS), fitur ini mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Imbasnya pemakaian BBM yang terbuang sia-sia makin bisa di kontrol. Menurut claim pabrikan, konsumsi BBM All New Honda Scoopy ini adalah 59 km/liter dengan pengaktifan fitur ISS. Methode pengukuran menggunakan metode ECE R40.

Yups..itulah 7 point menarik yang dihadirkan pada All New Honda Scoopy 2017 versi cicakkreatip, yang tidak disebutkan di atas berarti sama seperti pendahulunya. Dengan selisih harga Rp 500, menggiurkan sekali jika kita memiliki All New Honda Scoopy. Fitur lebih banyak, tampilan lebih baru, meski secara DNA retro makin dikurangi. Intinya motor ini dengan segala keunggulanya bakal menemani harimu yang praktis dan penuh dengan gaya. Bukan begitu Bro!? xexexexe 😀 . (ciakkreatip)

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. Luna - Maret 30, 2017

Desain headlampnya jelek amat yah gan. Ane lebih suka yang versi sekarang. Lebih elegan dibandingin headlamp Honda Scoopy yang baru.

2. cicakkreatip - Maret 30, 2017

Hehehe….kembali ke selera 😀 Antara elegant sama mewah… 😀 Ngono 😀



%d blogger menyukai ini: