Bendera Indonesia NEMPEL di Yamaha YZR-M1…

yamaha jatim yamaha jatim

Berbeda dengan biasanya, jika sebelumnya cuman logo atau nama dari sponsor, kini di kendaraan yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Maveric Vinales di MotoGP nempel sebuah bendera lambang suatu negara, rasanya sudah bisa ditebak bahwa bendera tersebut adalah bendera Indonesia. Bendera merah putih kini ada pada motor Yamaha M1 yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Marveric Vinales. Kenapa? Apakah hal ini menandakan bahwa Indonesia istimewah banget bagi Yamaha?.

Jika kita jelih, sebenarnya Yamaha Motor Vietnam sudah lebih dulu memasang bendera Vietnam di dua motor pembalap Yamaha tersebut. Nah kemarin disaat ajang MotoGP seri pertama yang berlangsung di Sircuit Losail International Qatar (26/3) terlihat jelas bahwa giliran Yamaha Indonesia yang memasang bendera Indonesia (sticker). Terlihat jelas bahwa di motor Valentino Rossi dan Marveric Vinalaes terdapat stike bendera merah putih dan tagline Yamaha Indonesia yakni semakin didepan. Tentu saja dapat dirasakan oleh rakyat Indoensia, kebanggaan karena bendera merah putih bisa dilihat dari seleuruh penjuru dunia. maklum saja, ajang MotoGP memiliki penonton yang luar biasa, bisa disetarakan dengan olahraga bola dunia.

instagram cicakkreatip.com moladin

”Terpampangnya bendera Indonesia merupakan kebanggaan bagi orang Indonesia. Indonesia semakin dikenal dunia karena dipasang pada motor tercepat Yamaha di dunia. Dan ini membuat masyarakat dunia lebih mengenal Indonesia, setelah sebelumnya tagline Semakin di Depan sudah duluan terpasang. Ini juga bentuk penghargaan untuk fans tim Movistar Yamaha MotoGP, fans Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Indonesia yang terkenal fanatik dan sangat menyukai MotoGP. Buat lingkup motorsport Yamaha Indonesia, kehadiran bendera Indonesia pada M1 ikut menjadi motivasi tersendiri bagi rider kami agar lebih terpacu berprestasi di ajang internasional. Contoh teranyar bendera Indonesia ikut hadir pada M1 saat kemenangan Maverick Vinales dan podium ketiga Valentino Rossi di Qatar,” papar M.Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tentu saja cicakkreatip yakin jika dalam hati kecil Anda sekalian merasa bangga, merah putih bisa nempel di race paling bergengsi di dunia. Iya bangga, layaknya komentar dari pembalap kita kali ini. ”Bangga rasanya melihat bendera Merah Putih terpasang di M1. Sebagai seorang rider yang juga membawa nama negara di ajang balap, ini jadi penyemangat saya untuk ikut mengharumkan Indonesia. Makin semangat dengan hasil di Qatar podium pertama Maverick Vinales dan Valentino Rossi ketiga,” ucap Galang Hendra.

Di awali pada seri pertama di Sircuit Losail International Qatar (26/3). Natinya bukan hanya bendera Indonesia saja yang bakal terlihat, namun sesuai dengan pemberitaannya bahwa nantinya akan dipakai bergantian dengan bendera Vietnam dan Philippine, sepanjang 18 seri gelaran MotoGP 2017. Gimana, bangga gak bendera kita di lihat oleh semua mata dari penjuru dunia?. 😀 (cicakkreatip)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*