jump to navigation

Sibuk Konservasi Hayati, AHM raih Penghargaan Mitra Pembangunan… Maret 15, 2017

Posted by cicakkreatip in : honda, otomotif, umum , trackback yamaha jatim cicakkreatip

PT. Astra Honda Motor (AHM) baru saja meraih penghargaan konservasi keanekaragaman hayati. Konservasi keanekaragaman hayati adalah upaya pengelolaan sumber daya hayati untuk menjamin kelangsungan hidup manusia di masa sekarang dan masa mendatang. Konservasi ini memiliki beberapa point utama, yakni perlindungan proses ekologis dan sistem penyangga kehidupan, pelestarian sumber daya alam dan keanekaragaman hayati dan pemanfaatan secara bijaksana sumber daya alam dan lingkungannya.

Akhir akhir ini PT. Astra Honda Motor (AHM) lagi sibuk dalam kegiatan konservasi yang dilakukannya. Konservasi yang dilakukan adalah keragaman hayati, konservasi dipusatkan di kawasan wisata Guha Pawon dan Stone garden, desa gunung masigit, kecamatan cipata, Bandung jawa barat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AHM terhadap program Citarum Bestari yang digalakkan oleh Pemprov Jabar untuk merevitalisasi sungai Citarum dan daerah yang dialirinya menjadi bestari (bersih, indah, sehat, dan lestari). Memang kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2016, AHM berupaya menambah daya serap air di Guha Pawon dan Stone Garden dengan menanam 8.000 pohon dari berbagai jenis

Hasil kerja yang manis…. Uapaya AHM ternyata mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), dimana pemprov jabar telah memberikan penghargaan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Mitra Pembangunan Jabar melalui kegiatan konservasi keanekaragaman hayati di wilayah Jabar. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Hotel Intercontinental, Dago Pakar, Bandung (14/3).

“Terima kasih atas apreasiasi Pemprov Jabar atas kegiatan pelestarian lingkungan yang dijalankan AHM. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kebersamaan kami dengan masyarakat Jabar yang memiliki harapan sama untuk menjadikan Jabar sebagai wilayah yang asri dan nyaman untuk generasi sekarang maupun masa datang,” ujarnya Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Saat ini peran serta AHM membantu pemerintah dalam pelestarian lingkungan di Jawa Barat tidak hanya di realisasikan melalui konservasi keanekaragaman hayati saja, melainkan di provinsi ini, AHM juga menanam 10.000 pohon di kawasan Cikampek serta menyumbangkan komposter dan tempat sampah pilah bagi 12 desa di Kabupaten Bandung. (cicakkreatip)

cicakkreatip

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: