jump to navigation

HD Scanner, Scanner Motor Injeksi Honda versi Android! Februari 19, 2017

Posted by cicakkreatip in : otomotif, teknologi , trackback yamaha jatim cicakkreatip

Iiu

Dalam era digital ini kebutuhan manusia bisa terpenuhi dengan instan. Tidak hanya Mie instan saja hehehe, sekarang ini adanya teknologi digital yang merata membuat service motor pun ikut ikutan instan. Contohnya, sekarang ini untuk perawatan motor injeksi bisa dilakukan dalam satu genggaman saja, ya…untuk service motor injeksi sekarang bisa memakai hp android yang kita pakai sehari – hari loh… Bagaimana caranya? Yuk dilanjutkan bacanya.

Sebenarnya diagnostic tool / Scanner motor injeksi ada beberapa jenis, mulai yang analog, dijalankan di personal computer (PC) dan dijalankan di hp android. Diagnostic tool yang di jalankan dengan Operating System (OS) sebenarnya sudah lama hadir di Indonesia, berkat adanya produk lokal dengan merek Iquteche (bias baca disini…) bengkel di Indonesia sudah bisa melakukan pengecekan system injeksi sepeda motor memakai smartphone dengan basic Operating System (OS) android. Sayang, karena lebih konsen dengan diagnostic tool versi komputer-nya, dan part speed, maka produksi diagnostic tool versi android dijadikan terbatas, cuma dibuat asyik asyikan saja, produksi cuma sekian unit saja (<100 biji). Jadinya tidak semua bengkel merasakan service motor injeksi pakai android.

Bagi yang masih penasaran service motor pakai android, gak usah gigit jari. Karena perkembangan motor injeksi di Indonesia tumbuh dengan baik, hal ini memicu adanya produsen produsen lokal bermunculan. Seperti kali ini, satu lagi produsen lokal di Jawa Timur muncul, Selain Iquteche ada AMS motor. AMS brand otomotif lokal yang ada di Jawa Timur baru saja melaunching produk diagnostic tool motor injeksi versi android, sama seperti produk Iquteche, diagnostic tool ini bias dijalankan di hp dengan Operating System (OS) android. Produk yang baru saja dikeluarkan ini dinamakan HDScanner, namanya HDScanner, diagnostic tool ini tersedia untuk motor Honda saja. Apa saja komponen utama yang dibutuhkan untuk bisa memakai HDScanner ini?

SPESIFIKASI HP YANG BISA DIPAKAI :

Untuk bias memakai HDScanner ini spesifikasi hp android yang bisa di pakai adalah sebagai berikut ;

  1. Android dengan operasional Min 4.2.2 >
  2. Resolusi layar 1280*70
  3. Ram minimal 0,5 G
  4. Ada aplikasi Bluetooth
  5. Nama bluotooth HDscaner = Honda Fi
  6. Sandi blutooth Sesuai yang ada di Device
  7. Jarak konectivitas Bluetooth max 10meter (tergantung kemampuan hp)

ITERVACE / DEVICE :

Komponen utama saat membeli perangkat HDScanner adalah Itervace / Device. Device sendiri difungsikan sebagai penerjemah data yang diperoleh dari ECU / ECM system injeksi motor dan dikelola menjadi informasi dengan bahasa komputer yang nantinya dituangkan layar hp. Device juga dilengkapi dengan soket ECU / ECM yang digunakan sebagai konektivitas antara ECU / ECM motor denga HDScanner. Nah untuk konektivitas dengan hp android kali ini tanpa menggunakan cable macam USB yang dibantu dengan kabel On The Go (OTG), melainkan sama seperti produk Iquteche, jalur distribusi data sudah memakai Bluetooth yang membuat pemakaian HDScanner ini terasa praktis banget!. Komponen Device ini berbentuk kotak hitam dengan sisi depan terdapat tulisan HDScanner warna orange, sisi belakang terdapat kode versi device, PIN bluethoot, serta kode produksi. (Gbr. dibawah)

APLIKASI ANDROID HDScaner :

Berbeda dengan diag tool android produksi Iquteche yang aplikasinya di share di GooglePlay (took aplikasi), kali ini AMS lebih memilih memberikan aplikasi HDScanner langsung kepada konsumen pembeli melalui jalur social media, file installer aplikasi HDScanner yang berbentuk Apk. langsung dikirim, bisa melalui WhatsApp, BBM, Email dll. Jadi tak perlu download ya…

FITUR PADA HDScaner :

Saat kita selesai menginstall aplikasi HDScanner dengan sukses, maka icon HDScanner akan muncul (shortcut) seperti diatas. Jika shortcut (icon aplikasi) di klik, maka tampilan HDScanner akan terlihat seperti diatas. Tulisan HDScanner paling atas, di bawah ada gambar motor dan robot hijau android, dan paling bawah ada tulisan HDScanner Scaning Device, dimana saat itu HDScanner lagi mencari perangkat device dengan jaringan bluethoot terdekat, tinggal masukkan sandi bluethoot device yang ada di bagian belakang device.

Ketika hp sudah terkoneksi dengan device, maka secara otomatis menu layar hp akan berubah jadi daftar motor. Saat itu kita disuruh milih motor sesuai dengan motor yang akan di service. Setelah susek memilih motor, menu akan bergeser seperti gambar diatas. Nah untuk keteranganya tentang menu menu yang bisa di pakai ada di bawah ini ya.

  1. Menu memilih motor
  2. Tampilan data utama (seperti diatas)
  3. Menampilkan data pemeriksaan semua komponen (global)
  4. Menu membaca kerusakan, dan hapus / riset kerusakan

PRICE / HARGA :

Harga yang di tawarkan AMS pada Honda Diagnostic Tool versi android ini sangat kompetitif, harga dibandrol Rp. 2.200.000,-. Selain itu, karena percaya banget akan ketahanan produk HDScanner ini, garansi untuk HDScanner ini main tahunan, yups HDScanner digaransi 12 bulan dari tanggal pembelian atau 1 tahun bro…keren bukan jaminannya.

Bagimana, sudah jelas? Intinya dengan memakai diagnostic tool versi android ini pekerjaan kita dalam memeriksa motor injeksi lebih dipermudah lagi. Pekerjaan yang dimaskud adalan pengecekan system injeksi, melihat kerusakan lebih mudah, memeriksa tiap komponen sensor lebih akurat, dan menghapus kerusakan / reset kerusakan tanpa main jumper yang seharusnya kurang afdhol 😀 .

Gak ada kata kesulitan lagi dalam pengoperasian HDScanner, soalnya kang Majid yakin keseharian masyarakat di Indonesia sudah melekat sama hp dengan operating android. Yang tertarik untuk menggunakan  baik untuk user maupun mau jadi Reseller bisa langsung hubungi contact yang tertera dibawah ini ya. (cicakkreatip)

Contact pembelian ➡

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. Yamaha dan Honda Diagnostic Tool… | cicakkreatip.com - Maret 27, 2017

[…] Bagi yang masih suka service motor pakai android, gak usah gigit jari…karena perkembangan motor injeksi di Indonesia makin meluas, hal ini memicu adanya produsen produsen lokal bermunculan. Seperti kali ini, satu lagi produsen lokal di Jawa Timur muncul, Selain Iquteche ada AMS motor. AMS brand otomotif lokal yang ada di Jawa Timur baru saja melaunching produk diagnostic tool motor injeksi versi android, sama seperti produk Iquteche, diagnostic tool ini bias dijalankan di hp dengan Operating System (OS) android. Produk yang baru saja dikeluarkan ini dinamakan HDScanner, namnya HDScanner, diagnostic tool ini tersedia untuk motor Honda saja. Harga HDScannert ini dibandrol Rp. 2.200.000,- . Apa saja komponen utama atau yang dibutuhkan untuk bisa memakai HDScanner ini? lihat lebih lanjut disini…. […]



%d blogger menyukai ini: