jump to navigation

USB Dongle Untuk Piggyback Fuel Adjuster Iquteche.. Februari 14, 2017

Posted by cicakkreatip in : otomotif, Tips Motor , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Sekarang penggila speed pada motor injeksi sedikit bisa bernafas legah bro….pasalnya sejak produsen lokal dengan nama Iquteche yang tersohor akan produk Diagnostic Tool-nya, kini juga keluarkan produk speed yakni Piggyback dengan nama Fuel Adjuster (baca lebih lanjut tentang Fual Adjuster). Yang menarik disini, karena brand ini merupakan brand lokal yang lahir dari jebolan Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, maka sudah pasti harga piggyback ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan brand yang sudah mendahuluinya, bagaikan bumi dan langit mas bro… šŸ˜€

Apa itu piggyback? pastinya banyak pertanyaan seperti itu, pasalnya jujur saja umumnya part ini cuma akrab di telinga bengkel speed atau orang yang doyan speed terutama nih untuk motor injeski. Dalam penjelasan sederhananya piggyback merupakan komponen di luar sistem fuel injection motor yang difungsikan untuk manipulasi data Engine Contol Unit (ECU) atau Engine Control Module (ECM). Piggyback umumnya lebih banyak digunakan sebagai mapping ulang sistem pengapian dan sistem injeksi bahan bakar. Nah untuk piggyback Fuel Adjuster Iquteche ini lebih konsen ke pengaturan satu arah yakni mengatur kembali durasi injector dalam menyuplai bahan bakar ke ruang bakar (injection duration), signal yang dikirim ECU/ECM yang ditunjukkan untuk injector terlibih dulu masuk ke fuel adjuster untuk di kelola.

yamaha jatim

Gambar piggyback dalam kemasan ada diatas, fuel adjuster diatas untuk digunakan di motor satu silinder. Menariknya untuk merubah durasi injeksi cuma dibutuhkan obeng minus/plus ukuran sedang, gunanya untuk memutar potensio meter yang ada. Potensio meter ada tiga, pertama untuk mengatur BBM di putaran low, kedua untuk putaran midel, dan ketiga digunakan untuk mengatur putaran mesin height. Kerja piggyback ini simpel, potensiometer yang diputar akan mempengaruhi debit fule injection, tepatnya bisa menambah debit dan mengurangi debit bahan bakar.

Yang wajib di ketahui pada piggyback buatan Iquteche ini adalah piggyback bisa di re-setting loh. Maksudnya? jadi begini, umumnya piggyback yang digunakan untuk maping data yang keluar atau mau di kirim ke ECU/ECM, nah selain kerja tersebut, data kerja maping dari piggyback sendiri bisa kita atur kembali loh…pengaturan ini bisa dilakukan pada tiap potensiometer, penambahan dan pengurangan bahan bakar bisa di ubah, dan juga range rpm di tiap potensio juga bisa kita sesuaikan se-suka hati. Betul loh bro…bisa dibilang re-program piggyback, bisa di program sendiri dengan mudah meski bukan programer, tau kenapa? karena salah satu pengembang utama Iquteche Whelly selain membuat Piggyback, Dia juga membuat tools untuk mengatur ulang piggyback fueal adjuster (re-program) yang bisa dijalankan di HP dengan operating system (OS) android serta juga bisa dijalankan di laptop. Canggih kan??

Apa saja alat yang di butuhkan? untuk bisa memenuhi setingan sesuai selera cuma dibutuhkan software dan kabel USB dongle khusus (Gbr. diatas). Kabel dongle untuk dipergunakan sebagai media transfer data dari piggyback fuel adjuster ke perangkat komputer maupun hp android kita. Sedangkan bahan ke dua kita butuh program (istaller) untuk bisa menjalan program. Nah untuk ke dua-nya bisa di beli terpisah dengan unit fuel adjuster dengan harga Rp. 200.000,-. Khusus untuk seting melalu android koneksi ke android dibutuhkan kabel OTG (On The Go), kabelnya bisa dibeli di toko aksesoris hp di tempat masing masing šŸ˜€ Untuk pembelihan dongle bisa chek kontack person dibawah ini ya. (cicakkreatip)

Contact pembelian :

GALERY PIGGYBACK / FUEL ADJUSTER IQUTECHE :

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. Kobayogas - Februari 14, 2017

tak japri ya mau tanya tanya..

menyan - Februari 15, 2017

Bang kobay nyampe sini juga

cicakkreatip - Februari 16, 2017

Siap mang kobay…. šŸ˜€

2. Kobayogas - Februari 19, 2017

mantau dong hehe

3. Piggyback / Fuel Adjuster Iquteche untuk motor Injeksi, Dongkrak power? | cicakkreatip.com - Mei 25, 2017

[…] program Fuel Adjuster ke komputer, program didapat saat pembelian USB Dongle. Kedua dibutuhkan kabel USB dongle (Gbr. diatas). Agar bisa terkoneksi dengan smart phone, kabel dongle masih harus di sambung dengan […]



%d blogger menyukai ini: