New Yamaha FZ25 Dirilis di India, Hem…Scorpio Injeksi ni :D

yamaha jatim yamaha jatim

Kita semua tahu bahwa di akhir 2015 Yamaha Indoensia secara resmi memberhentikan produksi Yamah Scorpio 250 cc, bukan apa apa, regulasi euro 3 dan tren 250 cc yang mengarah ke dua silinder, menjadikan Naked-bike busi kiri ini disuntik mati. Beda di Indonesia beda pula di negeri Anak benua. Yaps…perlu diketahui saja mas bro… Yamaha India baru saja memperkenalkan Naked-bike terbarunya yakni Yamaha FZ25.

New Yamaha FZ25 kali ini hadir dengan engine 249 cc (250), saat ini sudah dibekali dengan teknologi Blue Core. Yang menarik disini, bikers di India masih belum kegandrungan sport 250 cc dua silinder, makanya untuk urusan dapur pacunya, engine yang dipasang di New yamaha FZ25 tetap mempertahankan silinder tunggal. Bedanya disini Yamaha India sudah melengkapi radiator sebagi pendingin, transmisi 5 percepatan, dan powernya ada di angka 20,6 dk di 8.000 rpm dan torsi 20 Nm di 6.000 rpm. Masih banyak yang menarik lagi dari New FZ25 ini….monggo dilanjutkan bacanya.

instagram cicakkreatip.com moladin

Desain : 

New Ya,aha FZ25 hadir dengan tampilan macho namun sporty. Ciri lain pada desain adalah gambhot, ya bisa dibilang begitu karena memang cirri khas sport yang ada di Indiea. Lihat saja…kesan awal ketika melihat naked bike Yamaha satu ini berbeda banget sama naked bike yang ada di Indonesia.

Headlamp LED :

Karena memiliki usia yang lebih panjang dan pemakaian arus listrik yang lebih hemat, maka tidak heran jika New Yamaha FZ25 ini sistem penerangan sudah menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED). Lampu depan dan belakang sudah pakai LED semua bro…ninggal satu saja yang pakai bohlam, yakni lampu sein. Trennya sama ya kayak di Indonesia, sudah pakai LED semua…tetapi katanya Yamaha FZ25 ini motor pertama di India yang pakai lampu LED.

Speedometer :

Trend sudah bergeser ke LCD, enggak di Indonesia enggak di India, speedometer yang menjual adalah LCD. Yamaha FZ25 sudah apliaksi speedometer LCD yang keren. Dan tanpa analog makanya speedometer LCD Yamaha FZ25 ini disebut Full LCD. Fiturnya speedo ada tachometer, odo, trip, fuel meter, jam, dan afrage fuel consumption.

Suspensi & kaki-kaki : 

Suspensi yang kali ini digunakan masih standart layaknya sport pada umum-nya, suspense teleskopik untuk yang depan dan Monoshockdengan linked di belakang. Sedangkan untuk kaki-kaki, YZF25 ini pakai veleg berukuran 2.50 & 4.00 inci, plus ban berukuran 100/80-17 (depan) dan 140/70-17 (belakang).

Masih focus di kaki kaki, kemajuan terlihat pada FZ25, jika motor gambhot sebelumnya yakni FZ16 (Byson FI) masih pakai satu cakram di roda depan, kini FZ25 roda belakang dan depan sudah aplikasi cakram aka disbrake dengan ukuran 282mm depan dan 220mm belakang.

Frame & Mesin 250 cc :

Frame menggunakan tipe diamond, hal ini karena penggunakan kendaraan ini ditunjukkan untuk mobilitas harian. Sedangkan untuk engine, Yamaha FZ25 hadir dengan mesin 250cc lebih mendekati dengan engine Yamaha Scorpio di Indonesia. Engine  4 tak, saru silinder, SOHC 2 valve, pakai Oil-cooled yang bakal membantu pendinginan mesin dengan metode injection oil ke bagian bawah piston saat bekerja. Selain spek diatas, FZ25 ini sudah injeksi, teknologinya sudah Blue Core.

Warna & Harga :

Yamaha FZ25 dijual dalam 3 pilihan warna, ada warna Ballistic Blue (Biru), Warrior White (Puth), dan Knight Black (Hitam). Untuk harganya terbilang murmer bro…harganya INR 1,19,500 atau bila dirupiahkan Rp. 23,4. Murah ya? hehehehe. Gimana, tertarik dengan New Yamaha FZ25? Yamaha India menargetkan 8.000 – 9.000 unit per bulannya. Setahun? Tinggal dikalikan saja hehehehe. (cicakkreatip)

Galery Foto New Yamaha FZ25 :

5 Komentar

  1. bos, jika kami mau beli sepeda motor baru seperti apa yang telah anda posting di cicakkreatip itu pemesanan lewat On line apa gimana?
    kalau bisa lewat On line kami mau beli sepeda motor keluaran terbaru dari produk Yamaha untuk kami buat Praktikum di SMK…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*