Komparasi Power All New Yamaha R15, Honda CBR150R dan Suzuki GSX150…

yamaha jatim yamaha jatim

Di awal tahun 2017 ini ternyata PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi kejutan yang menarik, kejutan ini berupa dikenalkannya ke public sosok All New Yamaha R15. Launching R15 terbaru ini bertepatan langsung dengan kedatangan pembalap Yamaha di MotoGP yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Tanah Air. Nah..kali ini Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador All New R15 untuk event launching ini di Sentul International Circuit, Bogor, yang dilakukan hari ini Senin 23 Januari 2017.

Yang menarik disini, kehadiran All New R15 ini menjadikan kompetisi sport fairing 150cc di tanah air makin terlihat seru dan rapat, pasalnya baru saja kopetititor dekatnya keluarkan product facelift dan gress (baru), namun tidak lama Yamaha hajar habis habisan dengan keluarkan All New R15 versi 2017 dengan fitur dan power yang lebih gedhe dibandingkan semua kompetitornya. Lebih gedhe? Lebih unggu? Wah kayaknya menarik untuk dibandingkan hehehe, yuk dilanjutkan bacanya.

instagram cicakkreatip.com moladin

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ungkap M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

Yang  menarik disini All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Tidak cukup disitu…urusan suspense juga diperhatikan, dan….All New R15 ini sudah pakai suspensi Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17).

Saat ini sport  fairing 150 terbaru di Indonesia yang wajib di perhitungkan ada tiga, yang pertama sport fairing dari Honda dengan nama produk All New CBR150R, produk ini baru saja sirilis, tepatnya pada 14 Februari 2016. Sampai artikel ini dirilis produk tersebut belum genap 1 tahun ya? masih hangat.

Yang kedua…produk dari Suzuki dengan nama GSX R150. Produk ini juga terbilang masih anget banget, dimana peluncuran produk tersebut ada di bulan November 2016 kemarin bertepatan dengan IMOS.

Untuk yang terakhir…produk tersebut adalah All New Yamaha R15, nah…produk ini baru saja dilaunching tepat hari ini 23 Januari 2016, produk ini bukan hanya anget, tetapi juga masih kriuk-kriuk hehehe.

Nah..sampai di penghujung, kira kira mana ya yang wajib dibeli? Itu sih selera masing masing ya…apalagi urusan desain, sudah menjadi pribadi masing masing tidak bisa diganggu gugat.! Namun sebagai pertimbangan untuk membeli… dibawah ini kang Majid rangkum khusus untuk pembaca semua tentang komparasi power ketiga motor sport fairing 150 cc diatas, monggo disimak daftarnya dibawah ini. Tentunya data dari artikel ini bisa di share dimanapun. 😀 (cicakkreatip)

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*