jump to navigation

City Touring Yamaha Fino di Surabaya… Januari 17, 2017

Posted by cicakkreatip in : otomotif, yamaha , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Keberadaan kendaraan bermotor di Indonesia memang mendominasi daripada negara berkembang di Asia lainnya, sebaliknya di era apa-apa yang serba instan dan fashion ini, tuntutan kendaraan bermotor makin tinggi. Tidak cukup power gedhe, namun juga harus kaya dengan fitur. Apalagi nih, kalau untuk ibu-ibu, beh….tuntutannya banyak coy, kalau enggak sesuai tipekal ya….jawabannya pasti Nehi, Nehi, hehehe. Makanya tidaklah heran jika pabrikan R2 saat ini betul betul menempatkan produk tersendiri untuk konsumen kaum hawa, khusus heheheh. 😀

Ngomongin produk cewek nih, keknya pas nih jika kita sekarang bahas produk yang satu ini, Yamaha Fino… Skutik retro dan tentunya fashionable banget punya Yamaha ini merupakan matic retro yang enggak ada matinya. Jika melihat history-nya, terbukti banget!! meski awal kemunculannya di Thailand (2008) Yamaha Indonesia belum memperoduksinya, ternyata saat itu sudah banyak loh orang yang mendatangkan unit CBU (Compeletly Built Up-CBU) langsung dari Thailand.

yamaha jatim

Jika dirunut, hingga di tahun 2012 barulah Yamaha Indoensia (YIMM) resmi memproduksi si fino, saat itu fino masih menggendong engine 113 cc (karbu). Terus mendapat perhatian dan sambutan baik dari konsumen, di tahun 2014 Yamaha Fino mendapat asupan teknologi Injeksi YMjet FI dengan kubikasi engine yang sama. Perjalanannya tidak berhenti disitu…YIMM tetap berupaya menjaga keinginan konsumennya, dengan membekali engine fino  yangs emula 113 cc menjadi 125 dengan teknologi Blue Core. Ternyata sudah lama juga ya Yamaha Fino di tengah tengah kita? 😀

Di awal tahun 2017 ini ternyata pengguna Yamaha Fino di Surabaya lagi dimanjakan oleh Yamaha. Tau kenapa? seperti tahun yang lalu, Yamaha gencar ajak city turing pengguna Yamaha Nmax. Nah…kebetulan di tahun ini, giliran pengguna Yamaha Fino mendapat jatah, jalan jalan bareng, bergerombol, mengunjungi destinasi yang ada di kota Surabaya.

Tepatnya di hari Minggu kemarin (15/1/17) Yamaha Jatim bersama para pengguna Yamaha Fino di Surabaya melakukan City Touring Bareng. Acara touring bareng dengan pengguna Yamaha Fino series  yang dominan cewek semua ini dilakukan untuk mengapresiasi pengguna Yamaha Fino sekaligus mempererat hubungan baik dengan konsumen setia Yamaha. Start City Touring saat itu dimulai dari kantor Main Dealer Yamaha PT. Surya Timur Sakti Jatim, Jl. Basuki Rahmad 45-47 Surabaya. Sebelum touring dimulai, saat itu peserta terlebih dahulu mengikuti acara Beauty Class bareng Wardah. Kurang lebih 40 menit peserta mendapat tutorial langsung dari instruktur Wardah tentang cara make up yang baik dan benar. Wardah sendiri merupakan brand kecantikan ternama yanga da di Indonesia.

Setelah acara beuty class selesai, peserta yang saat itu terdiri dari 20 orang tersebut mulai kelilingi destinasi yang ada di kota Surabaya. Start dari halam depan PT STSJ tujuan pertama peserta langsung menuju Museum House of Sampoerna. Di museum yang ada di Jalan Taman Sampoerna No.6 Surabaya ini para peserta belajar banyak tentang sejarah Industri rokok kretek, menarik sekali…melihat industri rokok di Indonesia, melihat peralatan yang dugunakan bahkan bisa juga melihat ruang produksi melalui lantai 2 museum.

Dari museum house of sampoerna peserta melanjutkan perjalanan ke monument tugu pahlawan, di area monumen peserta mengawali dengan foto bersama dan disusul dengan eksplor monumen tugu pahlawan. Monumen tugu pahlawan dibangun untuk memperingati peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, di mana arek-arek Suroboyo berjuang melawan pasukan sekutu bersama Belanda yang hendak menjajah kembali Indonesia. Menariknya saat ada di area tugu pahlawan rombongan City Touring bertemu dengan komunitas Yamaha Xabre. Disini keakraban antar komunitas terjalin, saling tegur, sapa terjadi. Hingga sampailah di penghujung acara touring diakhiri di salah satu tempat makan yang lagi naik daun di kota Surabaya. (cicakkreatip)

 Galery City Touring Fino 2017 :

                 

 

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. +++++Iwak - Januari 17, 2017

Keren ya….mau dong pengguna lain diajak kek begituan. hehehe 😀

2. Setyo - Januari 18, 2017

Woalah…fino emang motor cewek…untungnya ga ikutan naik…😁

3. cicakkreatip - Januari 18, 2017

Wkkkk….. cukup sama R25 sama mas Setyo heheheh 😛



%d blogger menyukai ini: