About these ads
jump to navigation

Kasus Air radiator CBR250RR Kosong…Solusinya? Januari 12, 2017

Posted by cicakkreatip in : honda, otomotif , trackback yamaha jatim diagnostic tool

Sekarang ini tidak harus punya situs atau media pribadi untuk bisa memberitakan atau membagi sesuatu, pasalnya banyak sosial media yang bisa kita manfaatkan dan tentunya apa yang kita bagi bisa dilihat oleh ratusan bahkan jutaan mata. Seperti fenomena yang lagi hoot dan wajib diwaspadai oleh pengguna All New Honda CBR250RR saat ini, masalah ini tentang kejadian Habisnya Air Radiator di tanki reservoir pada unit baru Honda CBR 250RR. Kejadian ini di share oleh salah satu pengguna CBR250RR melalui grup di facebook.com. Berikut penjelasannya….

“AIR RADIATOR KOSONGJust shared Info Penting utk tmn2 pengguna CBR250 RR. Berdasarkan keluhan para customer. Dan kebetulan Saya Sudah temui bbrp kasus mesin cepat panas (3kasus), ternyata yang mengakibatkan temperatur cepat naik(tdk normal) adalah radiator yang tdk terisi air coolant/air radiator. setelah di cek ternyata air radiator kosong pdhl motor baru bbrp hari dtg. Mohon di perhatikan masing2 dirumah ya . Di cek bener2 kondisi air radiator.. apabila ada gejala over heat/ temperatur tinggi. Perlu di telusuri /cek air radiatornya segera sebelum mesin dipakai terlalu lama. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon bantu pencerahan apabila saya salah. Trima kasih.”

Kalau memang kita kerjanya berkaitan langsung dengan ATPM terutama di bagian produksi, yakin kasus Air radiator di tanki cadangan (reservoir) All New Honda CBR 250RR yang habis kali ini sudah menjadi hal yang lumrah. Kenapa? produk baru meski sudah melewati tahap QC yang ketat saat di pabrik, karena yang cek juga manusia dan didukung unit masih baru (belum terbiasa) pasti beberapa ada yang kelolosan saat pengecekan. Makanya di tahun pertama produk diluncurkan pabrikan masih memantau fenomena yang terjadi di pasar dan juga pintu garansi terutama kebijaksanaan pabrikan masih terbuka lebar. Sebenarnya air di tanki cadangan (reservoir) habis penyebabnya ada banyak. Salah satu yang sering terjadi karena adanya Kebocoran, pemakaian terus menerus tanpa adanya penambahan air, dan yang paling fatal karena kurangnya pengisian air ke dalam unit radiator, hal ini umumnya terjadi pada motor baru. lantas apa yang bisa dilakukan oleh pengguna CBR250RR jika mengalami hal tersebut?

diagnostic tool

Yang harus dilakukan dan enggak boleh ditunda adalah langsung atau segera chek air di tanki cadangan (reservoir), jika memang berkurang…langsung ditambai saja, bisa lewa radiator langsung dan setelah itu baru diisi tanki reservoirnya, jangan lupa disisi dengan batas yang diijinkan. Nah untuk menghindari kurangnya air saat mengisi, umumnya setelah diisi start motor beberapa menit….biarkan sistem radiator bekerja (thermostart membuka). Jika dalam radiaro airnya menyusut, langsung bisa ditambai. Ingat air radiator kalau bisa pakai coolant yang direkomendasikan pabrik…. Baca disini : Kenapa pakai air Radiator ASLI bukan Air sumur..?

Bagi pelanggan yang tidak mau repot, bisa langsung dibawa ke AHASS terdekat untuk di chek. Yakin pabrikan saat keluarnya berita ini ke media, sosial media mereka para team after sales sudah mensosialisasikan ke semua jaringan. Perlu diingat, umumnya kalau ada kasus semacam ini terjadi pada unit baru, biasanya terjadi pada unit tertentu, jadi enggak semuanya. Tetapi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kita para pemakai wajib chek ya…. (cicakkreatip)

About these ads

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

1. Kewren - Januari 13, 2017

Motor Honda kan makin panas makin kenceng…..

2. cicakkreatip - Januari 13, 2017

Lah….. 😀 kalau begitu gak usah pakai radiator saja ya hehehe 😀

3. @semua hal - Januari 13, 2017

hadehh. . . . .Honda dan Yamaha lagi.tapi bagus tulisannya kang bro

4. cicakkreatip - Januari 13, 2017

Hehehehe…. pasti yang namanya manusia, tak lepas dari luput dan khilaf hehe 😀



%d blogger menyukai ini: