jump to navigation

Body memang Nmax, tapi aslinya adalah Kymco 125 mas bro… Desember 15, 2016

Posted by cicakkreatip in : modif motor, otomotif, yamaha , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Bukan sulap bukan sihir, namun ini semua merupakan buah dari kreativitas dan keuletan seorang owner salah satu bengkel resmi Yamaha yang ada di kabupaten Sampang Madura. Yamaha Nmax warna gunmetal yang saat itu lagi santai di depan bengkel (Gbr. diatas). Yakin semua orang pasti menganggap bahwa ini merupakan Nmax tulen atau asli, namun jika diperhatikan lebih lanjut, ternyata bukan Nmax tulen, enggak percaya…coba deh amati sekali lagi jepretan Yamaha Nmax diatas….!

yamaha jatim

belum tau motor apa diatas? Motor tersebut tidak lebih merupakan scooter Kymco berkapasitas 125 cc yang memakai baju Yamaha Nmax Gan… 😀 enggak nyangka ya? Awal kang Majid juga enggak nyadar hehehe 😀 Penemuan ini dimulai Selasa kemarin (13/12/16), kebetulan kang Majid saat itu berkunjung ke bengkel resmi Yamah Sakti Motor yang ada di Kabupaten Sampang Madura. Di depan bengkel saat itu ada satu unit Yamaha Nmax yang telah diparkir. Awalnya tidak menyadari kalau itu merupakan Kymco, namun setelah diperhatikan terutama melihat ukuran roda, desain CVT, serta desain filter udara, saat itu barulah sadar, ya…ternyata itu merupakan Kymco yang didandani dengan pemakaian cover Yamaha Nmax 😀

Nmax jadi jadian ini merupakan motor Kymco dengan kapasitas engine 125 cc, modifikasi awalnya dilakukan karena cuma iseng yang bibit nya lahir karena adanya beberapa body bekas penggantian konsumen yang tidak dibawah pulang dan nganggur di bengkel, dibuang sayang , makanya dirakit lagi jadi satu, dan kebetulan saat itu si owner punya Kymco nganggur…jadilah pemasangan body Nmax di kanibal Kymco.

Karena basic chasis Yamaha Nmax dengan Kymco berbeda, maka terdapat sedikit ubahan chasis, penyesuaian di stang dan beberapa plat sebagai dudukan cover lainnya. Meski dibilang jadi jadian, saat kang Majid naiki, ternyata riding position-nya enggak kurang dengan Nmax, mantep, nyamannya 99% layak Nmax, bisa selonjoran…asli rakitan Yamaha. Yang berbeda saat test ride hanyalah tarikan saja…sekali dibetot throttle nya tarikan berasa ngeden atau molor hehehe…maklum Nmax asli dibekali dengan engine 155cc plus teknologi valve variable actuation (VVA) yang bisa mendongkrak tenaga supaya stabil disetiap rpm. Lah yang ini Nmax 125cc hehehe.

Bisa dibilang Nmax ala Kymco ini bisa menjadi pilihan untuk dapat memiliki yamaha Namx dengan harga terjangkau. Yakin bukan hanya kang Majid disini yang tertarik akan Nmax jadi jadian ini, pemirsa semua yang lagi baca juga tertarik bukan? dari cerita empu Nmax kimco ini mengatakan bahwa ada pelanggannya yang ingin motor nya dibuat jadi Nmax, namun karena engak ada waktu untuk bikin yang ke dua kali-nya, terpaksa ditolak modifnya hehehe. (cicakkreatip)

Galery foto :

  

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. setia1heri - Desember 16, 2016

weladalah…kayak peribahasa ae….musang berbulu

2. Soelarblog - Desember 17, 2016

benar – benar kreatif 😀



%d blogger menyukai ini: