About these ads
jump to navigation

Recall Penggantian bearing Kopling All New Suzuki Satria F150… November 29, 2016

Posted by cicakkreatip in : otomotif, suzuki , trackback yamaha jatim diagnostic tool

testride-new satria 150 fi-cicakkreati-com

Recall, terdengar sangat kurang menyenangkan bagi konsumen di Indonesia. Padahal…recal sendiri merupakan upaya baik dari pabrikan untuk membenahi produk yang sudah terjual atau terdistribusikan. Setau kang Majid nih…recall sendiri ada banyak macam, mulai recall di lingkup pabrik, warehouse, dealer, sampai konsumen.

Adakah pabrikan yang tidak pernah melakukan recall? Jika ada saya pingin tau hehehe. Pabrikan pasti pernah melakukan recall, terutama pada produk yang baru dikeluarkan, namun caranya saja yang berbeda…dan hal tersebut sudah menjadi rahasia dapur masing masing pabrikan.

Kali ini recall telah menghampiri pabrikan Suzuki, dimana terdengar recall dilakukan pada unit All New Suzuki Satria F150. Dikabarkan bahwa recall dilakukan karena ada penggantian laher atau bearing kopling, diduga bearing kopling All New Suzuki Satria F150 mengalami macet, sehingga dalam jangka panjangnya proses perpindahan tenaga kurang berjalan lancar, imbas yang dirasakan juga bisa membuat kurang nyamannya saat proses pergantian gigi percepatan.

Dikutip dari artikel yang diterbitkan oleh otomotif (29/11), tentang recall diperkuat oleh komentar dari salah satu petinggi Suzuki Indonesia, dimana “Memang ada program penggantian laher kopling Satria injeksi, itu dilakukan sebagai langkah improvement,” terang Hariadi, 2W Sales – Service & Outboard Assistant to Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika dihubungi otomotif (17/11).

Tidak berbicara banyak-banyak, soalnya kebanyakan informasi recall ini sensitive banget. Terakhir tentang recall, program ini ternyata enggak untuk semua Satria F150 injeksi. “Hanya beberapa yang kemungkinan bermasalah, nanti di bengkel diperiksa untuk memastikan,” imbuhnya. Jadi nanti yang diganti yang masuk dalam lot tersangka saja….tidak semuanya mas broh.

diagnostic tool

Monggo…bagi pengguna Suzuki Satria Injeksi bisa langsung menuju ke jaringan resmi Suzuki untuk informasi lebih lanjut. Mumpung ada gawean recall, harusnya kita manfaatkan, jangan malah di BC ya…. dan bagi yang sudah mengalami kejadian atau gejala abnormal, monggo bisa langsung diinformasikan, santai mawon…jangan pakai nada kasar, pabrikan pastinya sudah tau, dan seharusnya jaringannya juga sudah diinformasi oleh pabrikan lewat jalur intern heheh 😀 Semoga berguna informasinya…(cicakkreatip)

Posisi bearing nomor 21 :

64813-recall-all-new-suzuki-satria-f150-ada-program-penggantian-laher-kopling-1

Bearing bawaan (bearing bambu) :

 64813-recall-all-new-suzuki-satria-f150-ada-program-penggantian-laher-kopling-2

Bearing pengganti :

64813-recall-all-new-suzuki-satria-f150-ada-program-penggantian-laher-kopling-3

About these ads

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

%d blogger menyukai ini: