jump to navigation

Pelatihan Mekanik Yamaha Engineering School (YES) kembali luluskan Mekanik handal… November 25, 2016

Posted by cicakkreatip in : news, otomotif, yamaha , trackback yamaha jatim cicakkreatip

yes-angkatan-9-surabaya-2016-11

Sudah menjadi tradisi di tiap tahunnya jika Yamaha Indonesia melahirkan mekanik-mekanik handal. Di gembleng selama 4,5 bulan, siswa yang awalnya lulusan SMK / SMA IPA dicetak menjadi mekanik standart Yamaha. Hal ini dilakukan pada pelatihan Yamaha Engineering School (YES). Pada pelatihan tersebut siswa yang masuk melalui rekrutmen ketat tersebut telah diajari Theory termasuk management bengkel, Practice di Yamaha Taraining Center sampai praktek di Bengkel resmi Yamaha.

yes-angkatan-9-surabaya-2016-5

Secara total nasional lulusan YES telah mencapai 4199 teknisi. Kuota lulusan YES sendiri makin bertambah tiap tahunnya seiring dengan rutinnya pelatihan tersebut dilakukan, seperti pada hari Jumat 25 November 2016 ini, Yamaha Indonesia melalui PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku Main Dealer Yamaha area Jatim, Kalimantan, dan Nusa Tenggara secara resmi telah meluluskan 28 siswa Yamaha Engineering School angkatan 9 Surabaya.

Pelatihan Yamaha Engineering School (YES) sendiri merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari Yamaha dengan konsep memberikan pendidikan mekanik secara cuma-cuma kepada para lulusan SMK / SMA IPA yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya. Pendidikan YES ini dilakukan selama ± 4,5 bulan ( 1 bulan teori, 2 bulan praktek, 1,5 bulan magang ) di Yamaha Training Center Surabaya Jl. Kenjeran No. 366 Surabaya. Fasilitas yang didapat para siswa meliputi biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran, sertifikat (jika lulus) secara GRATIS. Tidak hanya itu….pelatihan langsung di didik oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha.

yes-angkatan-9-surabaya-2016

Satu angkatan terdiri dari 30 siswa, dan pada hari ini (25/11) merupakan angkatan ke-9 di Surabaya. Pelatihan dimulai bulan Juli dan berakhir di bulan November 2016. Lulusan YES ini akan disalurkan menjadi mekanik – mekanik di seluruh jaringan Bengkel Resmi Yamaha di Indonesia khusnya di Jawa Timur sendiri.

Perlu diketahui, selain Surabaya, Yamaha Engineering School ini sudah dibuka di kota-kota besar yang ada di Indoensia lainnya seperti Jakarta, Semarang, Medan, Jambi, Pekanbaru, Makasar, Pontianak, Bandung, Lampung, Padang, Bali, Palembang dan Banjarmasin. Secara total nasional lulusan YES telah mencapai 4199 teknisi. Khususnya ntuk YES di area Surabaya sendiri sudah meluluskan 260 siswa. Sampai saat ini para alumni YES Surabaya sudah menempati pekerjaan di berbagai bidang diantaranya 10% bekerja di Yamaha pusat, 60% bekerja di jaringan Bengkel Resmi Yamaha dan  30 % membuka usaha bengkel sepeda motor dan atau di perusahaan lain. Selamat ya bagi siswa yang lulus…. Bagi yang minat mengikuti pelatihan, di Surabaya pendaftaran dilakukan di bulan Juli tiap tahunnya. (cicakkreatip)

yes-angkatan-9-surabaya-2016-10 yes-angkatan-9-surabaya-2016-6yes-angkatan-9-surabaya-2016-8  yes-angkatan-9-surabaya-2016-2   yes-angkatan-9-surabaya-2016-11 yes-angkatan-9-surabaya-2016-5 yes-angkatan-9-surabaya-2016yes-angkatan-9-surabaya-2016-3-lulusan-terbaik-jpgyes-angkatan-9-surabaya-2016-3

cicakkreatip

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

1. klakson telolet - November 26, 2016

pelatihan yang sangat bagus

2. +++++Iwak - November 28, 2016

Mencetak FBY ni ahahahaha. Tapi gak papa lah, orang Yamaha juga niat minterin anak bansa… 😀 mudah mudahan adanya lulusan bisa makin membuat servis bengkel yamaha makin jos….



%d blogger menyukai ini: