jump to navigation

Belajar Online Shop…. Iseng bablas ketagihan Oktober 26, 2016

Posted by cicakkreatip in : campur , trackback yamaha jatim cicakkreatip

online-shop

Akhir akhir ini kang Majid memang iseng-iseng jalanin online shop, dimana tidak jauh dari rutinitas Blogging, media atau lapak untuk jualan adalah blog saya ini, ya..blog yang Anda baca ini. Meski iseng namun Alhamdulillah saya berterimakasih kepada gusti Allah karena diberi jalan untuk mengetahui potensi dari online, terutama jualan online. Meski tidak seberapa hasilnya jika dibandingkan para pakar online shop yang sudah belajar internet marketing, namun bagi saya syukur Alhamdulillah kegiatan ini bisa saya jadikan tambahan, bisa buat tambahan beli susu anak, beli pulsa, dan syukur-syukur buat tambahan bangun rumah hehehe…maklum saya baru saja membangun keluarga kecil. Terus apa pengalaman ketika jalanin online shop? Yuk dibahas…

Perlu diketahui, bahwa produk pertama yang saya jual adalah alat untuk service motor injeksi, lebih jelasnya bisa klik baner iklan diatas atau klik disini. Produk aftermarket ini masih berbau dengan otomotif yang masuk kategori tools after sales sebuah motor. Sebenarnya kalau boleh cerita sedikit, awal mulanya sebenarnya bukanlah tentang jualan, melainkan cuma sekadar review product dari teman, produk ini saya angkat di blog saya ini, namun entah kenapa dengan hadirnya artikel review pertama tersebut ternyata banyak pembaca yang inbox tentang produk tersebut. Termasuk saat review motor, banyak yang inbox posisi dealer dimana? berapa cicilannya pak? bahkan sempat ada konsumen dari Malaysia…kebetulan (TKI), beliaunya mau beli motor lewat saya…taunya ya dari browsing di blog. Dari kejadian-kejadian ghaib tersebut saya kepikiran juga bagaimana kalau Ngeblog disambi atau dikombinasi dengan jualan. Saya kira itu ide yang sangat bagus…

Jualan…kenapa enggak? Mengingat bahwa Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada dalam perdagangan. Siapa tau ini merupakan pintu rizeki dari gusti Allah yang dibuka untuk saya. Selain motivasi diatas, juga diperkuat karena faktor online shop tidak menyita waktu saya untuk bekerja real di suatu perusahaan swata di tempat saya kerja saat ini, kedua karena kekuatan internet semua jangkauan sampai lintas negarapun bisa melihat, bisa akses…bahkan pernah suatu ketika saya dapat inbox dari Filipin menawarkan sebuah kerjasama dibidang advertising di Blog, dan juga ada dari beberapa toko online terkemuka (semua sukses), dan teman saya Ngeblog penghuni “motoblast.org” asal Sidoarjo yang merantau di pulau dewata juga sukses menjual produk decal printinggnya sampai mancanegara, itu juga lewat Blog pribadi yang Dia kelola.

Berapa omzet yang didapat..? kalau bahas omzet jangan terburu buru dulu…saya kasih cuplikannya saja, online shop sejenis juga dilakukan teman saya penghuni blog “permanatriaz.com“. Kemarin (25/10/16) saya sempat sharing ringan di pesan WhatsApp, dari isi sharing yang membuat saya salut adalah ketika dia bilang sudah bisa “merilis 50 barang”, meski saya tau itu masih dalam hitungan bulan saja, makanya saya mau acungi jempol. Berapa omzetnya? tinggal kalikan saja, harga barang kurang lebih 700rbu x 50unit, berapa hasilnya…?

Kisah lain beberapa tahun lalu, pernah dengar bukan cuma jual online di akun sosmed tiap hari transaksi 15-20 barang  omzet sekitar Rp 60 juta per bulan. Itu segelintrir cerita penjual online yang kelasnya cuma iseng dan sampingan loh….bayangkan kalau kita tekuni. Perjelas pandangan kita ke online shop terkemuka di negeri ini? omzet satu harinya saja bisa nebus triliunan, triliun broh….berapa nol-nya ya? heheheh 😀 Untuk sementara bahasan online shop ini dulu ya, next artikel dilanjut di sesi ke 2, pengalaman Online Shop campur bawur dengan NgeBlog…. Yang punya pengalaman online shop, yuk diisi kolom komentarnya. (cicakkreatip)

cicakkreatip

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: