Advertisements
jump to navigation

Rev Immobilizer untuk Yamaha Nmax, PnP dan anti rampas… September 22, 2016

Posted by cicakkreatip in : otomotif, Tips Motor, yamaha , trackback yamaha jatim diagnostic tool

rev-immobilizer-yamaha-nmax-cicak-kreatip-com-4

Banyak kita jumpai motor diparkiran diiket rantai lengkap dengan gembok sebagai pengaman tambahan. Pernah lihat bukan?? Kini seiring dengan kemajuan teknologi pengaman motor sudah mulai berubah ke elektonik / digital layaknya pengaman motor dari Rev Immobilizer Yamaha Nmax yang kita bahas kali ini. Mungkin pembaca sudah pada tau semua tentang pengaman Rev Immobilizer? Rev Immobilizer untuk Yamaha Nmax ini terbilang masih hangat, masih renyah (krupup kale), masih baru dikeluarkan, makanya produk ini layak untuk dikenal lebih dekat….yuk disimak Rev Immobilizer Nmax dibawah ini, terutama bagi empu Yamaha Nmax, wajib nyimak ya.

Meski pada dasarnya sampai artikel ini diterbitkan (20/9) launching resmi Rev Immobilizer Yamaha Nmax belum dilakukan secara official. Jika melihat perkembangan info di IG Rev sendiri, launching akan product dilakukan di bulan October 2016. Meski belum launching, ternyata unit market testing sudah mulai menyebar ke penjuru negeri 😀 Bahkan untuk resellernya-pun sudah mulai bermunculan, tak heran jika pembaca semua lihat di toko online seperti Bukalapak.com dijamin sudah banyak yang menjualnya…mulai dari harga termurah sampai termahal, ada? Ada dong!!. Dari tadi sudah ngobrol banyak, ngomong ngomong pembaca cicakkreatip sudah tau belum fungsi Rev Immobilizer ini untuk apa…? fiturnya apa saja? penasaran kagak? (kagak…) Penasarn dong…wkwkwkw 😛 Yuk kita bahas satu persatu…

Singkat-nya Rev Immobilizer lebih dikenal sebagai pengaman motor digital, komponen dari Rev Immobilizer ini meliputi beberapa item yang nantinya kita rangkai di unit motor punya kita atau punya orang lain (konsumen) untuk bisa menjalankannya. Dibawah ini merupakan wujud komponen dari Rev Immobilizer yang kang Majid jepret langsung. Coba dilihat bagian bagian dari Rev Immobilizer dibawah ini, saya yakin komponennya tidak asing bagi yang suka mainan pengaman motor, terutama dari Rev :

1. Remote :

rev-immobilizer-yamaha-nmax-cicak-kreatip-com-4

Diatas merupakan bentuk baru dari remote Rev Immobilizer Nmax. Bisa dibilang kali ini remote pengendali memiliki wajah yang lebih mewah dari generasi sebelumnya (auto sfee) dilengkapi dengan duo tombol lock dan unlock. Dilengkapi dengan besi pengait untuk bisa dikaitkan pada anak kunci. Penggunaan sangat simpel, didukung dengan keunggulan water proof yang dimilikinya maka keamanan remote saat berhadapan dengan air lebih terjamin. Terus yang paling penting sinyal dari Rev Immobilizer ini anti scaming alias tidak bisa dibajak dengan mudah.

2. Buzzer :

diagnostic tool

rev-immobilizer-yamaha-nmax-cicak-kreatip-com-2

Buzzer sekilas dilihat memang mirip generasi auto safee yang sebelumnya dipakai di unit Yamaha GT 125 eagle eye. Buzzer didesain compact sehingga dalam aplikasi pemasangan tidak terlalu memakan tempat. Dari bentuk yang compact inilah buzzer dapat diletakkan bersanding dengan rangkaian kelistrikan motor lainnya didalam cover motor. Dalam Rev Immobilizer ini katanya tidak terlalu konsumtif dalam pemakaian daya listrik.

3. Wiring harness :

rev-immobilizer-yamaha-nmax-cicak-kreatip-com-1

Masalah rangkaian kelistrikan menjadi momok tersendiri ketika pasang pengaman di motor, pasalnya potong kabel sana sini untuk memenuhi rangkaian membuat rangkaian utama kelistrikan motor kita jadi semrawut. Untuk Rev Immobilizer Yamaha Nmax ini kebalikannya, dimana wiring harness sampai bentuk soketan sekalipun disesuaikan dengan motor, bisa dibilang pemasangan dapat dilakukan secara Plug and Play (PNP), terkesan pemasangan dapat dilakukan lebih praktis, efisinsi (waktu) pemasangan dan tentunya rangkaian terlihat lebih rapih tanpa potok kabel body.

4. Modul :

rev-immobilizer-yamaha-nmax-cicak-kreatip-com

Sangat advance untuk kelistrikan di motor, pasalnya tidak sampai menggangu kelistrikan utama motor termasuk sistem fuel injection, hal ini dikarenakan Rev Immobilizer ini berdiri sendiri, modul atau pengontrol sistem pengaman ini berdiri sendiri dan tidak terkait dengan  kontrol sistem Injeksi Engine Control Unit (ECU), jadi lebih aman dan originalitas wiring harness motor tetap bisa dipertahankan. Rev Immobilizer ini di calaim sebagai High Quality Product, bisa dibilang standart pabrikan ya…. Makanya produsen berani garansi 3 tahun dengan rincian garansi remote 6 bulan dan unit 3 tahun. Sebagai tambahan, untuk remote retak, battery habis, hilang, intinya penyebabnya dikarenakan faktor pemakaian maka tidak masuk dalam garansi.

Perlu diingat bagi calon pembeli yang cerdas. Jangan sampai karena promosi yang menarik dari produsen, karena ajakan teman, atau karena harga yang murah ujung ujungnya setelah kita membeli ada kekecewaan dikemuan hari, makanya kenali dulu…hal menarik apa yang bisa saya dapatkan pada Rev Immobilizer ini jika dibandingkan dengan produk serupa. Yang kang Majid maksud disini adalah fitur yang diusung oleh produk yang kita pakai. Dibawah ini merupakan fitur – fitur dari Rev Immobilizer Yamaha Nmax yang bisa kita nikmati (makanan kelee dinikmati 😀 ).

  1. Pengaman motor dengan Immobilizer atau bisa juga disebut pengaman motor digital
  2. Jamannya begal, Immobilizer ini mampu menjadi solusi, pasalnya rev immobilizer ini ada fitur “anti rampas” ingat ya…anti rampas, dengan catatan jika di rampas motor kita (begal) hidupkan security button, dalam satu menit motor akan masti secara otomatis disusul alarem (buzzer) akan teriak….(berbunyi)
  3. Remote tahan air
  4. Answer back, kayak produk sebelumnya..answer back digunakan untuk mempermudah menemukan lokasi motor kita saat diparkir.

Lumayan bukan keunggulan yang ditawarkan oleh Rev Immobilizer. Sekali lagi catat ya gan… Rev Immobilizer untuk Yamaha Nmax ini pemasangannya Plug and Play (PnP), barang langsung pasang tanpa merubah soket, pasalnya soket sudah standart pabrik. Harganya untuk satu unit dibandrol Rp. 750.000,- (*sesuai daerah ya..). Untuk pembeliannya bisa didapatkan di seller terdekat, atau bisa juga ke kang Majid, barang ready stock. Barang bisa diambil langsung ke markas cicakkreatip 😀 (COD) atau bisa juga dikirm lewat jasa pengiriman (JNE dan kawan-kawan). Kalau mau tanya tanya, monggo langsung chat saya melalui contact person dibawah ini 😀 *Insya Allah gratis pasang, asal dibawah ke rumah hehehe…(cicakkreatip)

# Contact person pembelian ;

Advertisements

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

1. Grobak Cilok - September 23, 2016

Patut dicoba nih kang 😀 TQ TQ 😀

2. Rider Brewok - September 23, 2016

Keren…akhirnya produk penantian untuk Maxi muncul. Jos deh kang, buat produk yang satu ini PnP dan layak standart pabrik ting ting.

3. Arifin - September 23, 2016

Next artikel kang mohon diulas pemasangan di motorya, ane pingin beli tapi nunggu review pemasangannya dulu kang. Biar enggak beli karung didalam kucing #Eh beli kucing didalam karung 😀 ditunggu artikelnya… 😀

cicakkreatip - September 23, 2016

@Arifin : Insya Allah kang…nanti kalau barangnya sudah mendarat saya review aplikasinya di motor, untuk video kalau enggak sibuk juga saya buatkan hehehe…:D Thanks kunjungannya…

4. Maxe - September 23, 2016

Lengkap dah penjelasannya, setuju aka bang @Arifin diatas, next artikel ulas kang artikel pemasangannya..jika perlu dipidio hehehe 😀

5. cit cit - September 23, 2016

Barang ready kang??

cicakkreatip - September 23, 2016

Inya Allah ready mas..tapi masih terbatas hehehe…

6. Sholikin - September 23, 2016

Wah jos ni Rev… jadi tertarik untuk nyobain.

7. Briewokzs chikaro - September 23, 2016

Pada beberapa immobilizer saya temukan sering error terutama di fitur immobilizer-nya. Apakah ini aman? dan jika terjadi kerusakan garansinya bagaimana??

8. Takim - September 23, 2016

Mas majid juragan cicakkreatip, ane dari Jatim nih..mohon bantuannya bisa ambil barang di mana? dan bisa ketemuan kapan? sekalian mohon diajari masangnya heheheh 😀 ane masih Newbie kang….

cicakkreatip - September 23, 2016

@Takim : Monggo bisa chat via WA atau BBM di contact saya yang sudah tercantum diatas mas bro… 😀

9. aspeed - September 23, 2016

Mantep, akhirnya keluar juga sodara sodara, siap incip nih hehehehe….biar bisa totet totek di parkiran hehehe

10. Andika Pratama - September 23, 2016

Kang Mau tanya, selain yamaha nmax, rev immobilizer ini bisa enggak diaplikasi motor lainnya? trims sebelumnya..

cicakkreatip - September 26, 2016

Sebenarnya bisa bisa saja, tapi ya begitu..harus sesuaikan kabelnya…jadi gak PnP lage… 😀 pasalnya yang rev immobilizer nmax ini dirancang untuk Nmax saja…

11. Ngo% - September 23, 2016

jiah terus yang lama mau dikemanain kang heheheh 😀 Racun baru untuk si Mxeeee… yah…kalau ada suntikan dana sajalah belinya hehehe 😀 masih lagi kanker (kantong kering)

12. aspeed - Oktober 4, 2016

Rekomendasi bagus buat pengguna nmax nih,



%d blogger menyukai ini: