jump to navigation

Kembali dibuka Pemutihan Kendaraan bermotor…(Jawa Timur) September 13, 2016

Posted by cicakkreatip in : otomotif, umum , trackback yamaha jatim cicakkreatip

yamaha-nouvo-lele-cicak-kreatip-com

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, program pemutihan atau pembebasan denda pajak kendaraan bermotor tiap tahunnya dilakukan. Kali ini mulai 5 September 2016 di Jawa Timur kembali dibuka pemutihan denda pajak kendaraan bermotor. Kebijakan pemutihan ini telah tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, serta Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 44 Tahun 2016 tentang Pemberian Keringanan dan Pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur Tahun 2016. Program pemutihan denda pajak ini akan diberlakukan mulai 5 September hingga 3 Desember 2016.

Adapun untuk keringanan atau pembebasan pajak yang berlaku meliputi pembebasan pokok dan sanksi administratif berupa kenaikan dan bunga Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) atas penyerahan kedua dan seterusnya (BBN II). Tidak hanya itu, keringanan atau pemutihan lainnya juga diperuntukkan untuk pembebasan sanksi administratif berupa kenaikan dan bunga Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Program ini berlaku untuk seluruh kendaraan bermotor baik R2 maupun R4, tak terkecuali nopol kuning. Perlu diketahui juga, tunggakan pembayaran PKB sejak Januari hingga Agustus ini telah mencapai Rp300 miliar sedangkan BBN-KB Rp50 miliar. Yuk gan, yang ada di Jatim, yang belum bayar pajak, atau punya hajat ingin balik nama, langsung bisa di gas sekarang, mumpung ada program pemutihanā€¦(cicakkreatip)

cicakkreatip

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

1. Riski Miranto - September 13, 2016

ditunggu untuk kota lain šŸ˜€

Lindungi knalpot dengan slider knalpot
http://rpmsuper.com/kelebihan-dan-kekurangan-slider-knalpot/

2. Widd - September 13, 2016

wah mantap, belum bayar pajak nih
hihihi..
nice info om..

3. Iqory - November 1, 2016

Kalo balik nama dan mutasi kendaraan dari propinsi lain ke propinsi Jawa Timur apakah gratis?

Thx

4. Iqory - November 1, 2016

Kalo balik nama dan mutasi kendaraan dari propinsi lain ke propinsi Jawa Timur apakah gratis?
Mohon informasinya.

Thx



%d blogger menyukai ini: