About these ads
jump to navigation

HUT RI ke71, Yamaha R15 Kejutkan siswa SMK Bekasi dan Banyumas… Agustus 18, 2016

Posted by cicakkreatip in : otomotif, yamaha , trackback yamaha jatim diagnostic tool

Donasi R15 untuk SMK binaan Yamaha-cicak-kreatip-com

Yakin 17 Agustus kemarin pada demam Hari Kemerdekaan, di sosmed, di pesan instan, pada pakai DP atau pada upload lambang Negara, tentunya itu bisa dilihat bahwa rasa nasionalisme bangsa Indonesia masih kokoh banget. Momentum hari kemerdekaan, kalau ingat jaman sekolah dulu disaat hari kemerdekaan dilakukannya upacara bendera. Takterkecuali hal yang sama juga dilakukan oleh SMK Karya Guna Bhakti dan SMK NI Ma’arif Ajibarang Banyumas. Namun, yang menjadi pembeda di HUT RI ke 71 ini adalah hadirnya Yamaha R-15 di kedua SMK tersebut dengan tema Hadiah buat SMK dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Donasi R15 untuk SMK binaan Yamaha-cicak-kreatip-com-2

diagnostic tool

Hadiah tersebut merupakan hasil jerih paya keikutsertaan SMK dalam ajang kreativitas berbentuk video. Kedua SMK tersebut berhasil menyingkirkan 32 SMK lainnya yang ikut berpartisipasi dalam Kontes Video Blue Core yang dilaksanakan dari bulan Maret hingga Juni 2016. Melalui kontes video inilah SMK diharapkan mampu mengembangkan kreativitas untuk mengeksploitasi teknologi Blue Core.

“Kontes video ini secara tidak langsung menjadi ajang pembelajaran bagi siswa SMK, untuk menghasilkan video yang kreatif tentunya butuh suatu konsep yang sesuai dengan tema. Tantangan dari siswa SMK yaitu menghubungkan konsep mereka dengan teknologi Blue Core. Kontes ini juga menjadi ajang kreativitas masing-masing SMK, video yang mereka hasilkan cukup memuaskan dan ada juga yang sudah menggunakan teknologi terkini, misalnya drone. Kami sangat bangga kepada SMK Binaan Yamaha, karena mereka telah memberikan sesuatu yang berbeda, selain mereka berkutat dengan mesin motor ternyata mereka mampu menghasilkan kreativitas yang luar biasa” terang M. Abidin selaku GM After Sales Service & Motor Sport.

Unit R-15 yang diberikan kepada kedua SMK tersebut akan digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa SMK. Hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha untuk selalu melakukan transfer ilmu teknologi terbaru kepada dunia pendidikan di Indonesia. Bukan hanya sekedar teori saja namun dengan adanya donasi unit R-15 ini siswa juga dapat membedah secara langsung unit tersebut. Kepala Sekolah SMK NU Ma’arif Ajibarang, Zaenudin S.Pd., M.Si. menyatakan “Berkat kontes ini siswa merasa terpacu ide – ide kreativitasnya, dan hadiah donasi R-15 sangat berguna untuk kami. Kami berharap Yamaha selalu menyediakan tempat untuk berkompetisi bagi siswa SMK, khususnya SMK Binaan Yamaha seluruh Indonesia.” (cicakkreatip)

About these ads

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: