About these ads
jump to navigation

Alternatif Kiprok R15, Kanibal Milik New Vixion (NVL)… Agustus 1, 2016

Posted by cicakkreatip in : otomotif, Tips Motor, yamaha , trackback yamaha jatim diagnostic tool

alternatif-kiprok-yamaha-r15-cicak-kreatip-com

diagnostic tool

Yamaha Vixion dan R15 bisa dikatakan berangkat dari satu basic engine, namun apakah boleh dikatakan sama seratus persen? Mungkin saya jawab duluan (tidak). Satu contoh yang paling kecil, lihat saja pada sistem kelistrikannya, regulator atau kiprok, kedua motor ini memiliki kiprok yang berbeda? Namun bukan berarti enggak bisa dikanibal, bagi yang mau kanibal regulator kedua motor ini caranya gampang, kentoetboreup teman cicak ini punya solusinya…lihat dibawah ini caranya.

Sama sama sistem pengisian menganut 1 phasa terbuka, yang membedakan antara regulator NVL dan R15 ada pada jalur soket. Satunya memiliki dua kabel dari generator dengan warna (1 kuning – merah dan 1 putih) sedangkan satunya (2 putih, 1 merah dan hitam). Untuk lebih jelasnya gambar visualnya ada dibawah ini.

#bagian belakang regulator R15 dan NVL

alternatif kiprok r15

#aplikasi regulator NVL ke R15

alternatif kiprok r15-1

Dikutip dari kenthoetboreup (1/8) “Karena lampu utama R15 pake arus DC maka salah satu soketnya dibiarkan kosong. Karena ada soket yang kosong…otomatis ada 1 kabel warna putih yang nganggur, nah kabel warna putih ini bisa kita hubungkan langsung dengan massa/body/ground.” Boleh kita coba kanibal, namun ingat…cara ini tidak direkomendasi pabrikan, dan cara ini sudah masuk modifikasi..jadi garansi kelistrikan Hangus 😀 (cicakkreatip)

About these ads

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

1. Kemeriahan Deklarasi Club Yamaha R15 Regional Sulawesi Utara… | cicakkreatip.com - Agustus 5, 2016

[…] Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh perwakilan dari kurang lebih 50 club dari Sulut dan Luar sulut dengan tamu terjauh yakni dari YR1CI Bali. Untuk chapter yang dideklarasi adalah Manado, Bitung, Minahasa, dan Tomohon. Kegiatan ini dikordinir kepanitiaannya oleh bro Ady Monoarfa selaku divisi kreatif regional. Sedangkan hiburan yang di suguhkan adalah live band, DJ, stand up comedy, sexy dancer, dan sulap. Baca juga : Alternatif Kiprok R15, Kanibal Milik New Vixion (NVL)… […]



%d blogger menyukai ini: