jump to navigation

Kembali lagi, AHM adakan Kontes Mekanik Honda 2016… Juni 28, 2016

Posted by cicakkreatip in : honda, otomotif , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

MIO Z GIF

kontes-mekani-honda-2016-cicak-kreatip-com

Salah satu asiknya jadi mekanik bengkel resmi, kita bisa mengikuti perkembangan teknologi motor secara terus menerus. Tidak hanya sebatas pengetahuan, sebagai mekanik bengkel resmi, setiap tahunnya kita bisa mengikuti uji kemampuan kita melalui kompetisi mekanik. Seperti yang kali ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kini kembali kontes uji keterampilan mekanik Honda digelar di tahun 2016.

yamaha jatim

Tema kontes ini adalah “Satu Hati Raih Prestasi”, kegiatan bertajuk The 23rd Honda Indonesia Technical Skill Contest digelar untuk memotivasi dan mengukur kompetensi para mekanik serta service advisor Honda. Menariknya, di tahun 2016 ini AHM membuka tiga kategori kontes, kategori tersebut meliputi mekanik regular, service advisor dan mekanik Pre Delivery Inspection (PDI). Baca juga Yamaha Indonesia Technician Grand Prix & National SMK Contest 2016

Proses seleksi dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), regional main dealer Honda, dan final kontes yang akan dihelat secara nasional. Seleksi tahap pertama di masing-masing AHASS telah berlangsung sejak Desember 2015 hingga Mei 2016. Saat ini, seleksi tengah memasuki tahap kedua di tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh seluruh main dealer Honda hingga Juli mendatang.

kontes-mekani-honda-2016-cicak-kreatip-com-2

Akan ada 27 mekanik AHASS, 27 mekanik PDI, dan 27 service advisor terbaik yang nanti diadu di tingkat nasional pada 24-26 Agustus 2016. Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan “Kami berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen loyal pengguna sepeda motor Honda. Pada tahun ini kami menambahkan kategori baru untuk segmen mekanik menjadi dua, yaitu mekanik regular dan mekanik PDI. Kami berharap melalui uji kompetensi ini kemampuan mekanik dan service advisor Honda akan semakin baik secara teknis maupun non teknis, sehingga dapat memaksimalkan layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen”.

Pada kategori mekanik regular dan PDI Honda, keseluruhan materi dites melalui teknik perawatan, perbaikan dan pemeriksaan sepeda motor. Adapun bagi service advisor Honda, dilakukan uji praktek terkait pemeriksaan sepeda motor, product knowledge, dan customer handling, tidak hanya itu…penilaian service advisor juga dilakukan dalam bentuk role play atau berupa studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen dan kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

Pemenang kontes ini akan memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor Honda dan sejumlah uang tunai. Selain itu, mereka juga berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi “Asia-Oceania Technical Contest” yang akan diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini. Nah…yang merasa jadi mekanik atau service advisor atau PDI di jaringan bengkel resmi Honda, siap siap ikut kompetisi….lumayan hadiahnya 😀 (cicakkreatip)

 

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. Kontes Layanan Honda 2016… 2 ribu Front Liner berkompetisi… | cicakkreatip.com - Juni 29, 2016

[…] kemarin team bengkel (mekanik, service advisor, dan PDI) yang berkompetisi, kini gilaran Front Liner yang di adu. Astra […]



%d blogger menyukai ini: