jump to navigation

Blog kena “the site ahead contains harmful programs” ..? Juni 24, 2016

Posted by cicakkreatip in : campur , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

MIO Z GIF

gambar the site ahead contains harmful programs

Kemarin (23/6) ketika membuka blog di PC melalui Google Chrome tidak ada gejala yang menandakan bahwa blog saya kena jaring sama Google. Kejadian diketahui ketika mau membaca salah satu artikel cicakkreatip, dimana disaat itu kondisi browser langsung muncul blok warna merah dengan judul pemberitahuan the site ahead contains harmful programs. ??

yamaha jatim

Kaget? tentu…karena adanya blok warna merah, artikel tidak bisa di akses melalui browser, melainkan cuma bisa di akses lewat HP…makanya untuk membuat pembaca tetap nyaman, informasi saya keluarkan di Facebook & Fanspage cicakkreatip. Penyebab peringatan the site ahead contains harmful programs muncul karena sistem penjelajahan aman Google telah mendeteksi bahwa beberapa halaman di blog saya mungkin diretas atau mungki juga mengandung sumber pihak ketiga seperti iklan yang dirancang untuk mengelabui pengguna agar menginstal perangkat lunak berbahaya atau memberikan informasi sensitive (padahal tidak 🙁 ).

Untuk itulah Google dalam upaya melindungi pengunjung situs, Google manmpilkan peringatan saat pengguna mengunjungi cicakkreatip. Memang saya akui, ketika terkena peringatan the site ahead contains harmful programs saat itu cicakkreatip memasang iklan dari pihak ketiga, dan mungkin karena itulah Google menganggap berbahaya bagi pembaca. Penanganan saya lakukan dengan menghapus iklan yang saya curigai, dan mengajukan review ulang ke Google sampai akhirnya dalam kurun waktu 24 jam, cicakkreatip.com bisa di akses seperti sedia kala tanpa ada hambatan (plong….).

Memang selama ini belum pernah mengalami di blok sama Google, namun setidaknya ini menjadi pengalaman tersendiri, jangan asal eksperimen pasang scrip (iklan), dilihat dulu model-nya, kalau cuma asal…bisa jadi kejaring sama pol PP. Sayang..saat kena jaring, jumlah pengunjung saat itu menjadi drop (alhamdulillah sekarang sudah normal).

Bagi teman teman seperjuangan, perlu diperhatikan, jangan sampai mengalami kejadian seperti ini. Dan bagi para pembaca…cicakkreatip sudah bisa di akse seperti sedia kala, jika ada yang merasa masih kesulitan atau tidak bisa akses cicakkreatip.com, perlu diketahui bahwa sekarang ini cicakkreatip sudah pakai hosting sendiri (self hosting), dan hal tersebut membuat perubahan sedikit pada alamat, yang mana dulunya https//cicakkreatip.com menjadi http//cicakkreatip.com. Kalau mau lancar dihapus history browsernya lalu buka http//cicakkreatip.com.(cicakkreatip.com)

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: