Pengumuman Yamaha Jepang Recall R3,MT20,R25,R25A dan MT25..

yamaha jatim yamaha jatim

33

Selasa 14 Juni 2016 kemarin Yamaha Motor Jepang mengumumkan melalui website resminya bahwa mereka akan melakukan recall terhadap produk-produk YZF-R3A,YZF-R25,YZF-R25A,MT320 dan MT250. Recal ini dikarenakan terdapat beberapa part yang harus dilakukan perbaikan, apapun kondisi unit tersebut baik bermasalah atau yang tidak tetap dilakukan pengecekan dengan cuma – cuma tanpa biaya. Adapun bagian yang akan dilakukan pengecekan diantaranya :

pic_001

instagram cicakkreatip.com moladin
  • Prime mover (oil pump) / Gear pompa oli (YZF-R3A,YZF-R25,YZF-R25A,MT320 dan MT250). Disebabkan karena desain yang tidak tepat maka gir pompa oli tidak mampu menyesuaikan dengan tekanan yang muncul saat pompa oli berkerja dalam putaran tinggi.
  • Power transmission device (pressure plate) / bearing kopling (YZF-R3A,YZF-R25,YZF-R25A,MT320 dan MT250). Dalam perangkat transmisi, kekuatan bearing kopling tidak cukup saat melakukan pengoprasian kopling, dapat dikatakan bearing kopling kemungkinan mengalami kerusakan.
  • Braking device (brake hose) / selang rem depan (Khusus MT320 dan MT25). Pada bagian selang rem depan, posisi tepat berada dekat dengan radiator. Saat sedang dalam kondisi berjalan terjadi sentuhan antara selang rem dengan radiator.

Masing masing negara yang menjual unit tersebut akan mengumumkan kepada para konsumennya, dan kemungkinan besar dalam minggu minggu ini PT. Yamaha Indonesia Mfg, akan segera mengumumkan dan menindak lanjuti adanya recal ini.

Apakah recal ini buruk ❓ kalau dilihat dari budaya di Indonesia tentang recal, anggapannya pasti kurang baik..namun ketika kita melihat di luar negeri…Eropa / Jepang, adanya pengumuman recall malah mereka sangat mengapresiasi, bukan malah kawatir atau malah menjadikan amunisi black campaign. Pasalnya mereka tau ini merupakan bentuk tanggung jawab dari pabrikan terhadap barang yang mereka jual…kalu terdapat masalah namun cuma menjadi rahasia pabrikan saja…konsumen bukan yang malah dirugikan? (cicakkreatip)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*