Meriahnya Wisuda SMK Siang dan SMK Kartini Surabaya 2016

yamaha jatim yamaha jatim

wisuda-smk-siang-surabaya-2016-cicak-kreatip-2

Bulan Mei ini memang menjadi bulannya wisuda…baru minggu kemarin saya menghadiri undangan wisuda SMK N 2 Surabaya, tepat hari Senin, 30 Mei 2016 ini saya kembali hadir dala guyubnya acara Wisuda SMK Siang dan SMK Kartini Surabaya tahun ajaran 2015 – 2016.  SMK yang masuk dalam naungan yayasan Perumus ini dilangsungkan secara bersamaa di gedung Islamic Center Jl. Raya Dukuh Kupang No. 122-124 Surabaya.

instagram cicakkreatip.com moladin

Acara wisuda dimulai pukul 7.30 WIB. Pembukaan acara ditandai dengan masuknya pasukan paskibra dalam melakukan sesi upacara wisuda yang selanjutnya disusul peresmian pembukaan oleh perwakilan yayasan. Lantunan ayat-ayat suci Alquran juga diserukan oleh siswa SMK Siang. Diwaktu melakukan sambutannya, Nur Aguswan selaku Kepala Sekolah SMK Siang Surabaya menyampaikan bahwa wisudawan dan wisudawati SMK Siang Surabaya harus bisa mewujudkan menjadi orang sukses, disiplin, berkarya, dan berkhlak mulia.

wisuda-smk-siang-surabaya-2016-cicak-kreatip

Setiap tahunnya SMK Siang mampu mencetak lulusan yang siap kerja, buktinya dalam acara banyak kursi kosong yang tanpa kehadiran wisudawan, hal ini dikarenakan yang bersangkutan sudah masuk kerja. “Siswa kami sudah masuk kerja, terpaksa tidak bisa ikut acara ini karena tidak bisa meninggalkan pekerjaan atau belum dapat ijin bosnya karena masih baru masa kerjanya” ujar Nur Aguswan Kepala Sekolah SMK Siang Surabaya.

Di tahun 2016 ini, SMK Siang Surabaya meluluskan 183 siswa, sedangkan SMK Kartini berjumlah 33 siswa. SMK Siang Surabaya memiliki akreditasi “A” dan telah dipercaya untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001-2008 dari URS -UKAS MANAGEMENT SYSTEM”. SMK Siang memiliki program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Instalasi tenaga Listrik, teknik Komputer dan Jaringan. Selamat bagi yang lulus, semoga sukses!! (cicakkreatip.com)

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*