Wisuda SMK N 2 Surabaya tahun ajaran 2015-2016

yamaha jatim yamaha jatim

wisuda-smk-negeri-2-surabaya-tahun-ajaran-2015-2016-cicak-kreatip

Baru saja tadi pagi (17/72016) saya merasakan kembali bagaimana bunganya menjadi wisudawan SMK, pasalnya bertempat di The Empire Hotel, cicak ikut berbaur dalam acara pelepasan atau purna widya siswa siswi dari SMK Negeri 2 Surabaya angkatan tahun 2015-2016.

Tahun ajaran 2015-2016 ini merupakan lulusan yang ke 104, dimana bisa dikatakan untuk SMK negeri 2 Surabaya sendiri merupakan sekolah yang sudah cukup tua usianya, bagaimana tidak, sekolah ini sudah ada dari jaman belanda. Dikutip dari informasi  wikipedia “Pada zaman Belanda murid Sekolah ini adalah anak Belanda, dan ada satu dua anak orang pribumi paling rendah anak Lurah atau anak pegawai Belanda. Informasi sekolah ini, setelah kemerdekaan sampai datangnya Tentara Sekutu NICA di Surabaya sulit diperoleh. Pada masa perjuangan mempertahanankan Kemerdekaan Indonesia tempat ini pernah digunakan sebagai Markas Tentara Pelajar.”

instagram cicakkreatip.com moladin

wisuda-smk-negeri-2-surabaya-tahun-ajaran-2015-2016-cicak-kreatip

Acara wisuda ini dihadiri oleh wisudawan dan wisudawati dengan didampingi wali murid, para guru dan tentunya para undangan dari dunia industri. Layaknya acara wisuda pada umumnya, acara tari pembukaan, upacara wisuda serta ditutup dengan do’a telah masuk dalam susunan acara. Siswa siswi SMK Negeri 2 Surabaya tahun ajaran 2015-2016 dinyatakan lulus dan berkompeten semua dengan jumlah total 767 wisudawan dan wisudawati. Disampaikan oleh Shodiqun selaku wakasek humas bahwa dari data 3 tahun yang lalau, 80% alumni SMK Negeri 2 Surabaya bekerja di industri baik negeri maupun swasta, sedangkan 15% melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan yang 5% belum terdata.

Selain menyampaikan kelulusan dari tahun sebelumnya, Shodiqun juga berpesan kepada wisudawan bahwa “Boleh kita lulus, tetapi apa yg kita buat setelah itu… Jangan terlalu bersenang-senang, lulus bukan jadi jaminan.. tetapi setelah lulus apa yg kita lakukan”. Tutup Shodikun dalam sambutannya. Selamat bagi wisudawan dan wisudawati SMK Negeri 2 Surabaya tahun ajaran 2015-2016. Semoga bisa melanjutkan atau bisa langsung bergabung dengan dunia industri impian. (cicakkreatip)

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Meriahnya Wisuda SMK Siang dan SMK Kartini Surabaya 2016 | cicakkreatip.com
  2. kontenery na odpady Łódź

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*