Alat tambal ban Kreatif buatan SMK…

yamaha jatim yamaha jatim

 Alat-Tambal-Ban-Portable-Bikinan-Anak-SMK-768x431

Meski sudah ada ban tubeles, ban biasa yang memakai ban dalam juga masih banyak digunakan. Umumnya kalau ban motor kita bocor, harusnya diabwa ke tukang tambal ban. Namun kalau kondisinya jauh..misalkan lagi touring lintas benua 😀 lintas kota dan kebetulan ditengah perjalanan ban gembos, siapa yang harus memperbaiki..? tukang tambal ban tidak ada…solusinya pakai tambal ban portable buatan SMK N 1 Kedungwuni, Kab. Pekalongan Jawa tengah ini saja….alatnya simpel dan keren.

alat-tambal-ban-portabel

instagram cicakkreatip.com moladin

Sama seperti tambal ban pada umumnya, untuk menutup lubang…bahan tembel direkatkan dan dipres pakai alat, selanjutnya dipanaskan. Bedanya dengan tambal ban portable SMK ini adalah, sebagai pemanas menggunakan suhu dari kenalpot. Sebagai pompa memanfaatkan tekanan kenalpot.

Keren ya broh…infonya harga tidak sampai Rp 100 ribu, namun sementara ini hanya bisa digunakan pada motor matic, masih dikembangkan 😀 solusi yang tepat… SMK Bisa! (cicakkreatip)

  • Yang mau berteman di faceboo.com dengan cicakkreatip, disini gan….

2 Komentar

  1. mau tanya pak,apa suhu knalpot benar2 cukup untuk membuat leleh bagian ban yang bocor, trus waktu untuk pemanasan berapa lama pak?
    makasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*