Salah tulis Merk pemenang MotorPrix Malang, Akhirnya Motorplus meralatnya…

yamaha jatim yamaha jatim

photogrid_1461207808700

Sempat menjadi buah bibir ketika admin Motoplus merilis hasil MP seri I Region 2, Malang di facebook.com. Yang menjadi permasalahan adalah adanya kesalahan penulisan merk motor yang dikendarai oleh Jakfar AS Sampang Shakespeare 45 Daytona. Di Tabloid MOTOR Plus Edisi 894 Hal. 23. dituliskan bahwa Jakfar AS Sampang Shakespeare 45 Daytona Yamaha, padahal aslinya pembalap Suzuki.

Ralat telah diumumkan langsung di website resmi Motorplus http://motorplus-online.com/ (22/4/16). Disana ditulis bawah “Terjadi kesalahan penulisan merek motor untuk hasil lomba kelas Bebek 150 cc Standar Pemula (MP5) Kejurnas MotorPrix Seri I Region 2, Malang yang tercetak di Tabloid MOTOR Plus Edisi 894 Hal. 23.

instagram cicakkreatip.com moladin
Ralat_Terjadi_kesalahan_penulisan_merek_motor
Gbr. M+

Posisi ke-4 Tertulis;
4. (227) Jakfar AS Sampang Shakespeare 45 Daytona Yamaha

Seharusnya;
4. (227) Jakfar AS Sampang Shakespeare 45 Daytona Suzuki

Masih dalam isi website Motorplus, kesalahan pengetikan memang terjadi, dimana faktornya dikarenakan “Dari hasil lomba yang dikeluarkan panitia memang tidak dicantumkan merek motor yang dipakai. Merupakan inisiatif penulis untuk mencantumkan merek motor yang dipakai. Ketika itu, penulis melihat paddock tim tersebut didominasi oleh merek tertentu (Yamaha) dan tak melihat adanya merek yang seharusnya tertulis (Suzuki).”

Dengan dikeluarkannya ralat ini maka setidaknya pihak Motorplus sudah keren banget, mau melakukan penyiaran secara publik. Dan tentunya “Redaksi mohon maaf untuk pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan penulisan tersebut. Demikian ralat ini kami buat.” Memang yang namnya manusia pasti tidak luput dari kesalahan, cicak juga sering kali melakukan kesalahan. Intinya kalau kesalahan tersebut mampu diralat, maka cicak pribadi katakan keren banget, terutama media besar macam Motorplus. Keren! (cicakkreatip)

  • @Like Fans Page cicakkreatip di facebook.com gan disini…

11 Komentar

  1. “Dari hasil lomba yang dikeluarkan panitia memang tidak dicantumkan merek motor yang dipakai. Merupakan inisiatif penulis untuk mencantumkan merek motor yang dipakai. Ketika itu, penulis melihat paddock tim tersebut didominasi oleh merek tertentu (Yamaha) dan tak melihat adanya merek yang seharusnya tertulis (Suzuki).”

    Terlalu insiatif…jadinya blunder wkwkwkwkwkwkwkw

  2. Saya mewakili tim Shakespeare 45 Daytona Aldan LightSpeed mengucapkan terima kasih atas ralat yang dilakukan M+. Kami bukan tim Suzuki, artinya pembalap kami juga bukan pembalap Suzuki, kami hanya tim privateer yang tidak terikat kontrak dengan merek motor tertentu. Catatan tambahan, kami tidak pernah mengajukan protes ke M+.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*